Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

CEO Dorna Sports Menolak Menghapus Moto2 dan Moto3

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ceo Dorna Sports

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah menolak usulan untuk menghapus Moto2 dan Moto3 dari seri balap MotoGP di luar Eropa.

Usulan ini sebelumnya disampaikan oleh Kepala Tim Pramac Racing Paolo Campinoti untuk meningkatkan kesadaran akan MotoGP sebagai kelas utama.

Paolo Campinoti mengambil contoh dari Formula 1. Tidak semua seri balap Formula 1 mencakup Formula 2 dan Formula 3.

F2 dan F3 terlibat dalam tingkat yang sama seperti F1 tetapi hanya jadi bagian dari Event yang terjadi selama seri balap di Eropa. dan kompetisi di Timur Tengah.

Baca: Terus Berkembang, Aprilia Optimis Menggila di MotoGP 2023

Namun, Carmelo Ezpeleta dengan tegas menolak usulan bos Tim Satelit Ducati untuk menghapus Moto2 dan Moto3 dari balapan di luar Eropa.

Ezpeleta tidak memiliki rencana untuk menghapus kelas Moto2 dan Moto3 dan akan terus bersaing di semua kalender MotoGP.

Pria berdarah Spanyol itu telah melihat balap di berbagai kategori sebagai bagian dari Kejuaraan Dunia Balap Motor sejak musim perdananya pada tahun 1949.

“Kami tidak akan pernah menghapus Moto2 dan Moto3 karena kelas-kelas ini merupakan bagian penting dari struktur GP,” kata Ezpeleta

“Sudah seperti ini sejak tahun 1949. Saya terbuka untuk diskusi yang masuk akal. Tapi program GP tiga kelas tidak bisa diganggu gugat,” tambah Ezpeleta.

Ezpeleta menambahkan, dalam beberapa kasus para pembalap Moto2 dan Moto3 menunjukkan antusiasme tersendiri terhadap tuan rumah di luar Eropa.

Ezpeleta mengambil MotoGP Indonesia saat berlaga di sirkuit Mandalika mereka menolak untuk menghapus kelas Moto2 dan Moto3.

“Tapi kemudian kita tidak akan melihat kemenangan kandang untuk Somkiat Chantra di Moto2 di GP Indonesia di Mandalika April lalu,” ujar Ezpeleta.

Chantra dari Thailand. Namun, GP Indonesia juga bergembira dengan keberhasilan tuan rumah Mario Suryo Aji yang mengambil posisi start terdepan di Moto3. (*/Ikh)

Baca: PMI Parigi Moutong Bantu Suplai Air Bersih Korban Banjir Torue

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.