Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Cek Pemilik Nomor Telepon: 9 Cara Aman dan Tepat

waktu baca 5 menit
Cek Pemilik Nomor Telepon: 9 Cara Aman dan Tepat

Cek Pemilik Nomor Telepon, ragam sulawesitoday – Ramainya kasus penipuan dan peretasan yang terjadi melalui telepon sering membuat kita khawatir saat terima panggilan dari orang tidak dikenali.

Beberapa kerugian yang kerap dirasakan, seperti kecolongan rekening, penipuan utang online, sampai bersandiwara menjadi orang yang kita mengenal.

Tetapi, kamu tak perlu cemas lagi. Sekarang ada beberapa langkah untuk membuat pemakai menjadi lebih siaga saat terima panggilan dengan memeriksa pemilik nomor telepon.

Bermacam program yang tergolong ke dalam category Caller ID bisa menolong kamu untuk ketahui pemilik nomor telepon seseorang. Bahkan juga beberapa salah satunya bisa ketahui lokasi dan status nomor itu bila terhitung ke nomor spamming atau penipuan.

Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi

Untuk argumen keamanan, kamu perlu memeriksa pemilik nomor telepon saat terima panggilan dari nomor tidak dikenali untuk menghindar beragam peluang yang hendak terjadi. Berikut program yang dapat kamu coba:

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Get Kontak

Program Get Kontak cukup trending belakangan ini karena pemakai dapat ketahui nama tag dari nomor seorang. Tag pada nomor telepon berasal dari pihak lain yang simpan nomor itu.

Ada beberapa feature yang dapat dipakai dalam program ini, seperti Spamming Protection untuk ketahui nomor spamming yang menghubungi, penutupan nomor, sampai ketahui orang yang lain menyaksikan tag.

Dan, ada juga feature analisis nomor yang menghubungi tanpa perlu menyaksikan tag.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, True Caller

Seperti buku telepon tanpa batasan, True Caller bisa menolongmu untuk cari contact dari nama atau nomor walau nomornya belum kamu taruh untuk ketahui detil pemilik nomor handphone itu.

Program ini telah didownload oleh lebih dari 250 juta di penjuru dunia. Tanpa perlu menukar nomor untuk menghindar beragam masalah panggilan, kamu dapat memblok panggilan lewat program ini.

Selain bisa mengenali panggilan masuk, True Caller bisa mencari profile orang yang lain menyaksikan nomor teleponmu. Program cek pemilik nomor ini bisa kamu ambil dengan gratis di Play-store atau App Toko.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Whoscall

Tanpa koneksi internet, kamu dapat mengenali panggilan masuk yang tiba ke handphonemu dengan program Whoscall.

Beragam jenis feature dapat kamu pakai secara mudah, seperti panggilan yang mengusik dari robot call, telemarketing, penipuan, spamming dan yang lain dan ketahui siapa yang hendak di telepon.

Saat memakai Whoscall, pemakai dapat memperoleh info tentang toko dan restaurant untuk menghubungkan juta-an pemilik usaha dengan beberapa pemakai.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, CallApp

Kelebihan CallApp dibanding program yang lain ialah program ini bisa dikaitkan ke profile jaringan sosial mereka.

Kamu dapat terhubung profile seorang rekan agar dapat menghubunginya melalui Skype, mengirimi pesan, mengobrol melalui Facebook, atau mengirimi tweet seperti program serbaguna yang dapat mencapai semua sosial media.

Kamu juga dapat memblok nomor orang yang tidak dikenali atau mempunyai potensi lakukan penipuan, hingga pada keadaan apa saja nomor itu tidak bisa menghubungimu.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Showcaller

Showcaller mempunyai keunggulan khusus dari program caller ID yang lain, program ini bisa merekam pembicaraan telepon untuk memberikan laporan penipu ke pihak berwajib.

Program ini cukup jadi unggulan untuk keamanan telepon karena telah didownload oleh lebih 50 juta pemakai.

Selain itu, kamu juga dapat memeriksa identitas nomor smartphone dan jadi anggota preium dengan pengujian nomor tak terbatas.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Hiya

Dengan program Hiya, kamu akan diberi virus protection dan security supaya terbebas dari nomor-nomor yang tidak dikenali. Program ini memiliki kelebihan perlakuan scamming, hingga nomor beresiko akan terblok sendirinya.

Selain itu, Hiya bisa mengenali nomor HP yang tidak kamu kenali seperti program caller ID yang lain.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Sync.me

Program Sync.me juga dapat menjadi satu diantara opsi yang dapat memberitahu saat ada panggilan atau SMS yang diikuti beresiko.

Saat telah mempunyai account, kamu bisa mengetahui dan memberikan laporan nomor-nomor beresiko yang masuk langsung ke daftar hitam program ini.

Laporan nomor juga benar-benar berguna untuk pemakai lain supaya bisa sama-sama siaga bila terima panggilan dari penipu atau peretas.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Situs Dapat dipercaya.co.id

Bila awalnya kamu memeriksa lewat program, kamu juga dapat cek nomor telepon orang tidak dikenali di website Dapat dipercaya lewat feature Cek Telepon.

Feature ini akan mengenali apa seorang mempunyai potensi lakukan penipuan dengan memeriksa nomor telepon saat sebelum kamu belanja online.

Website ini cukup dapat dipercaya digunakan oleh beberapa fans berbelanja online karena berdasar keluh kesah dan laporan pemakai yang lain. Semenjak Januari 2018, situs Dapat dipercaya telah selamatkan lebih dari empat juta pemakai dari penipuan yang sudah dilakukan online.

  1. Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, Whatsapp

Siapa kira, tanpa perlu simpan nomor kita dapat ketahui nomor telepon yang panggil dan mengirimi pesan lewat Whatsapp. Kamu dapat buka profil Whatsapp orang itu dan menyaksikan nama dan nomor telepon yang tercantum.

Bila nomor tidak dikenali, sebaiknya kamu menanyakan mengenai tujuan dan maksud nomor itu menghubungimu. Bila sebagai nomor spamming atau fraud, kamu langsung bisa blokir nomor itu.

Sesudah ketahui langkah cek pemilik nomor telepon siapakah yang menghubungimu, sekarang kamu dapat semakin jeli saat terima panggilan telepon dari nomor tidak dikenali supaya selalu aman.

Saat terima panggilan dari nomor spamming atau fraud, kamu langsung bisa untuk memblok nomor itu. Dengan beragam kelebihannya masing-masing, program yang mana kamu tentukan? (rf/**)

Selain artikel Cek Pemilik Nomor Telepon dengan aplikasi, baca juga: Modus Penipuan Lewat Telpon, Warga di Poso Rugi Puluhan Juta Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published.