Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Delapan Cara Setting Router

waktu baca 3 menit
Ini Delapan Cara Setting Router

Cara setting router, ragam sulawesitoday – Di masa digital seperti saat ini, keseharian manusia tidak lepas dari yang bernama internet.

Internet seperti WiFi seperti jadi keperluan harus disanggupi, walau itu buat bekerja, melakukan komunikasi, sampai selingan.

Disamping kartu provider, beberapa orang memakai WiFi buat memperoleh jaringan internet. Apa lagi buat kerja Work From Home (WFH), WiFi unlimited di dalam rumah benar-benar diperlukan untuk memberi dukungan rutinitas bekerja.

Untuk kamu yang rencana menempatkan router WiFi dalam rumah namun risau tak dapat menyetingnya, dibawah berikut ini udah sulawesitoday bahas cara setting router WiFi di dalam rumah. Mari, baca artikel di bawah!

Cara Setting Router WiFi di Rumah

Saat sebelum atau sehabis kamu beli, alangkah lebih baik kamu mengerti cara memasangkan router itu.  Ini beberapa langkah penempatan yang sebaiknya kamu cermati.

BACA JUGA: Ini Delapan Cara Setting Router

  1. Koneksikan Modem dengan Router

Pertama, hubungkan kabel jack di router setelah itu koneksikan kabel ke stopkontak. Koneksikan kabel LAN ke port WAN pada Router ke port LAN di Modem. Yakini semua dipasang secara benar.

Sebelumnya menyambungkan feature dengan jaringan kabel, yakini router udah mengetahui fitur modem.

  1. Koneksikan Pc ke Router

Kemudian, hubungkan router dengan pc dengan kabel LAN. Saran kabel LAN ke port LAN pc serta hubungkan ke port LAN yang berada pada Router.

Biar jaringan konstan, tak boleh pakai WiFi jaringan dari router untuk instalasi, karena Wi-Fi belum terkonfigurasi dengan bagus.

  1. Buka Admin Router dan Log In

Seusai seluruh terjalin, hidupkan computer dan masuk website browse. Saran alamat router buat masuk ke admin router. Selanjutnya input username dan sandi.

Untuk mengenali alamat admin router kamu bisa menyaksikannya pada buku manual router-nya. Kamu lantas bisa lakukan ini dengan gunakan CD instalasi yang telah satu paket dengan router.

Selain artikel cara setting router, baca juga: Cara Bobol Password WiFi

  1. Tambahkan Info Terkait Hubungan Internet

Setelah itu, kamu butuh memasukkan data dan kombinasi router sama sesuai provider yang kamu pakai supaya bisa tersambung dengan internet.

Terkecuali itu, check juga apa kah lampu internet, ethernet, dan sebagainya pada router udah berpijar dengan sama.

  1. Setting Router

Paling akhir kerjakan penyusunan lain di router kamu. Semestinya kamu tidak memakai nama atribut dari router untuk keamanan kamu bisa menukar nama SSID-nya.

Kamu penting mengendalikan keamanan lain biar aman dari banyak peretas. Kamu bisa memakai spesifikasi WPA2 Wireless Encryption, tetapi awal mulanya yakini pula jika router telah memberi dukungan feature itu.

Jaringan lancar dan produktif di manapun dengan modem 4G unggulan!

  1. Hidupkan Router

Waktu kamu ingin menggunakan WiFi, pastinya kamu penting menghidupkan router supaya memakainya. Saat menyelakan router yakinkan tiap lampu memiliki warna hijau yang pertanda router berjalan baik.

Bila alami rintangan di router, segerahubungi provider dari router itu.

  1. Koneksikan Jaringan ke Fitur

Selesai router berpijar, apabila device-mu belum terkait dengan jaringan router karena itu kamu perlu mengatur agar terhubung. Pastikanlah kamu menyambungkan device-mu di WiFi di dalam rumah, saran kode WiFi.

Selanjutnya WiFi bakal terkait dengan perangkat. WiFi bakal secara automatis terhubung saat piranti anyar menyalak atau bila kamu baru menghidupkan WiFi-nya.

  1. Re-boot Bila Hubungan Alami Problem

Apabila piranti tidak bisa terkait dengan WiFi, langkah awal yang sebaiknya kamu melakukan ialah kerjakan re-boot router serta matikan WiFi pada feature.

Setelah itu kerjakan “Forget Network” biar WiFi terhapus dari daftar jaringan WiFi. Bila sudah, kembali koneksikan jaringan WiFi rumah dengan device-mu kembali.

Saat ini pastinya kamu telah mengetahui kan cara memasangkan serta memanfaatkan router WiFi. Memanglah cukup gampang menempatkan router sendiri, tak sesukar nampaknya. Dengan router, kamu semakin lebih produktif dalam rumah. (rf)

Selain artikel cara setting router, baca juga: Fasilitas Wifi Jadi Pertimbangan Saat Staycation

Leave a Reply

Your email address will not be published.