Intip Lima Cara Reset iPhone: Simpel Hapus Data, Seperti Baru

waktu baca 6 menit
Intip Lima Cara Reset iPhone: Simpel Hapus Data, Seperti Baru

Lima Cara Reset iPhone, ragam sulawesitoday – Reset iPhone sebagai cara terbaik untuk kamu yang ingin jual smartphone pada orang lain supaya beberapa data yang ada dapat terhapus dan mekanisme jalan seperti piranti baru. Ini bisa juga dikerjakan jika iPhone hang atau lag.

Ada tiga tipe reset yang berada di iPhone, yakni hard reset, soft reset dan reset tanpa memanfaatkan iTunes. Pada soft reset, mekanisme tidak hapus data yang ada di iPhone dan hard reset akan hapus data keseluruhannya.

Beragam program, photo, video, yang ada akan terhapus bila kamu pilih hard reset. Janganlah lupa untuk lakukan back up handphone saat sebelum lakukan reset iPhone.

Cara Reset iPhone: Hard atau Soft

Reset iPhone sebagai poin utama untuk kamu yang ingin hapus semua beberapa data yang berada di smartphone atau berisi ulangi mekanisme yang berada di piranti. Nach untuk kamu yang masih bimbang triknya, turuti beberapa cara berikut:

  1. Cara Reset iPhone, Hard Reset/Factory Reset

Bila kamu ingin jual iPhone pada orang lain atau membuat penataan iPhone kembali seperti pertama kalinya dibeli, kamu dapat lakukan hard reset.

Hard Reset ialah cara untuk reset iPhone keseluruhannya. Beberapa data kamu, seperti photo, video, catatan, program yang ada akan lenyap dan penataan iPhone akan balik seperti sebelumnya.

Langkah awal yang perlu kamu kerjakan saat sebelum hard reset ialah back up beberapa data yang berada di iPhone ke iCloud atau memakai Finder buat kamu yang mempunyai Mac.

Maka saat kamu beli handphone baru, kamu cukup mengembalikan data itu dari iCloud dan Finder.

Berikut beberapa langkah untuk lakukan Cara Reset iPhone, hard reset:

Click penataan, lalu tentukan umum atau general. Mencari sisi “Reset.”

  • Pilih reset yang dibutuhkan. Untuk hard reset kamu bisa pilih Erase All Konten and Settings. Bila iPhone kamu menggunakan sandi, kamu akan disuruh untuk mengisinya dan mengonfirmasi penghilangan beberapa data ini.
  • Tunggu proses sampai usai. Kemudian kamu akan disuruh untuk masukkan sandi Apple ID. Ini dilaksanakan supaya account dan Find My iPhone dihapus dalam piranti itu.
  1. Cara Reset iPhone, Soft Reset

Soft reset pada iPhone mempunyai cara yang berbeda untuk tiap type. Ini muncul karena tidak seluruhnya seri iPhone mempunyai Home Button. Berikut Cara Reset iPhone, soft reset sama sesuai beberapa jenis yang ada:

  • Tekan dan tahan salah satunya tombol volume dan tombol samping sampai penggeser daya mati diperlihatkan.
  • Tarik penggeser, lalu nantikan 30 detik sampai piranti mati. Bila piranti kamu berhenti atau mungkin tidak memberi respon, mulai ulangi paksakan piranti.
  • Untuk menghidupkannya kembali, pencet dan tahan tombol samping (disebelah kanan iPhone) sampai simbol Apple diperlihatkan.

Cara Reset iPhone, Soft Reset iPhone SE (angkatan kedua atau ke-3), 8, 7, atau 6

  • Tekan dan tahan tombol samping sampai penggeser daya mati diperlihatkan.
  • Tarik penggeser, lalu nantikan 30 detik sampai piranti mati. Bila piranti kamu berhenti atau mungkin tidak memberi respon, mulai ulangi paksakan piranti kamu.
  • Untuk menghidupkannya kembali, pencet dan tahan tombol samping sampai simbol Apple diperlihatkan.

Cara Reset iPhone, Soft Reset Cara mengawali ulangi iPhone SE (angkatan ke-1), 5, atau versus semakin lama

  • Tekan dan tahan tombol atas sampai penggeser daya mati diperlihatkan.
  • Tarik penggeser, lalu nantikan 30 detik sampai piranti mati. Bila piranti kamu berhenti atau mungkin tidak memberi respon, mulai ulangi paksakan piranti kamu.
  • Untuk menghidupkannya kembali, pencet dan tahan tombol atas sampai kamu menyaksikan simbol Apple.

Cara Reset iPhone, Tanpa iTunes

Selainnya cara di atas, kamu bisa juga reset iPhone tanpa iTunes dengan memakai beberapa aplikasi lain. Cara ini bisa dipakai pada mayoritas seri iPhone dan iPad, terhitung iPhone 11 (Pro)/XS/XR/X/8/7/6/5/4, iPad Air/Pro/mini:

  1. Cara Reset iPhone, Memakai Find My iPhone

Feature Find My iPhone di iCloud bisa dipakai untuk cari, mengamankan, atau reset iPhone kamu dari jauh. Reset ini dapat dilaksanakan bila iPhone kamu lenyap dan tidak ingin beberapa data kamu disaksikan oleh seseorang:

Pertama, membuka iCloud.com di computer atau piranti lain ==> masuk ke account iCloud kamu (ID Apple).

Lalu, click “Find iPhone” ==> lalu click pada pilihan “All Devices” ==> Tentukan piranti yang sudah tidak diaktifkan ==> Click “Erase iPhone.”

Kemudian, iPhone kamu akan ditata ulang lagi dan beberapa data yang berada di dalamnya akan lenyap.

  1. Cara Reset iPhone, Memakai AnyFix

Sebagai salah satunya software rekondisi mekanisme iOS, AnyFix bisa reset iPhone kamu yang terkunci atau faktory reset bila kamu tak ingat code kode monitor atau saat face ID dan face ID kamu tidak berperan.

Disamping itu, AnyFix dapat membenahi 200+ permasalahan mekanisme iOS dan lebih dari 130 permasalahan iTunes. Jad, bila kamu mendapatkan permasalahan lain saat memakai piranti Apple, AnyFix bisa banyak menolong.

Pertama, Unduh dan install AnyFix on di computer kamu, program ini bisa dibuka di PC dan Mac.

Sambungkan iPhone kamu ke computer, lalu tentukan reset piranti. Cara Reset iPhone.

  • Pilih model hard reset untuk reset iPhone atau iPad yang terkunci atau tidak diaktifkan. Model ini pas buat kamu yang lupa code (proses ini akan memerlukan waktu sedikit lama dan akan hapus semua data dan penataan).
  • Cukup turuti panduan di monitor untuk mengubah piranti ke Recovery Model, selanjutnya ambil firmware berdasar tipe smartphone kamu.
  • Setelah itu, AnyFix akan reset iPhone kamu. Nantikan sampai usai.
  1. Cara Reset iPhone, Memakai PhoneRescue

PhoneRescue sebuah program yang memberikan kamu pilihan agar bisa pilih apa kamu ingin hapus data atau mungkin tidak saat reset iPhone. Disamping itu, program ini benar-benar simpel untuk membenahi atau reset iPhone:

  • Unduh PhoneRescue untuk iOS di computer kamu ==> sambungkan piranti kamu ke computer lewat kabel USB ==> Click iOS Repair Tools Model ==> click panah kanan.
  • Pilih repair model. Model ini sediakan Standar Model dan Advanced Model, tentukan satu model yang kamu butuhkan. Dengan Standard Model, mekanisme iOS kamu akan diperbaharui ke versus terkini dan semua data piranti akan dihapus seutuhnya. Dengan Advanced Model, data di piranti kamu tidak dihapus.
  • Masuk ke recovery. Di sini, kamu akan menyaksikan beberapa cara untuk mengganti iPhone kamu jadi recovery model. Turuti panduan itu.
  • Setelah masuk recovery model, check informasi piranti kamu > Click tombol “Unduh” untuk mendownload firmware untuk iPhone.
  • Setelah unduh, PhoneRescue akan reset iPhone kamu. Nantikan sampai usai.

Itulah beberapa Cara Reset iPhone kamu. Janganlah lupa back up beberapa data penting saat sebelum reset supaya tidak lenyap. (**)

Selain artikel Cara Reset iPhone, baca juga: Apple Diprediksi Hilangkan Notch di iPhone 14

Leave a Reply

Your email address will not be published.