Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Cara Pinjam Uang di Shopee, Ini Penjelasannya

waktu baca 7 menit
Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Pinjam Uang di Shopee, ragam sulawesitoday – Beberapa pemakai kemungkinan sudah tidak asing dengan Shopee. Perusahaan marketplace asal Singapura itu mendatangkan beragam keringanan transaksi bisnis barang untuk pemakai terhitung cara pembayarannya.

Shopee sekarang tidak sekedar hanya tempat untuk jual beli barang, tetapi ada service keuangan yang ada di dalamnya, terhitung Shopee Pinjam atau umum disebutkan SPinjam. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Harus dipahami, SPinjam ialah service utang tunai yang dapat dijangkau lewat cara online untuk pemakai Shopee. Service dari SPinjam itu diadakan oleh perusahaan financial technology lending (utang online), PT Lentera Dana Nusantara.

Transaksi bisnis utang dari perusahaan itu sudah dipantau langsung oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Dengan service SPinjam, pemakai dapat ajukan utang tunai di Shopee, dengan angsuran yang perlu dibayar setiap bulan sama sesuai periode waktu tertentu. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Diambil dari situs sah Shopee, tidak seluruhnya pemakai dapat pinjam uang di Shopee melalui SPinjam. Lalu, bagaimana cara memperoleh Shopee Pinjam? Sayang Shopee tidak menjelaskan selanjutnya berkaitan cara memperoleh service itu. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Disebutkan cuma pemakai (konsumen) dipilih Shopee yang dapat memperoleh service SPinjam. Disamping itu, SPinjam pun tidak bekerja di semua daerah, berkaitan dengan ketentuan peraturan untuk utang konservatif.

Dengan begitu, masalah SPinjam Shopee tidak tampil di sejumlah pemakai memungkinkan terjadi. Tanda-tanda pemakai bisa menggunakan service SPinjam di Shopee ialah timbulnya pilihan khusus bertema “SPinjam” yang ada di menu “Saya”. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Melalui pilihan itu, pemakai dapat ajukan utang di Shopee. Tetapi, supaya bisa ajukan utang uang di Shopee, pemakai perlu aktifkan SPinjam lebih dulu, berikut penuturannya. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara aktifkan SPinjam

  • Unduh program Shopee di Play Toko (Android) atau App Toko (iOS)
  • Daftar atau login memakai username atau sandi
  • Klik tab “Saya” untuk masuk ke profile
  • Pilih menu “SPinjam” yang ada di bawah barisan menu “Dompet Saya”
  • Klik “Aktifkan Saat ini” dan masukan code klarifikasi (OTP)
  • Klik “Lanjut”
  • Jika pemakai SPayLater karena itu check kembali nama yang tertera di program sudahkah sesuai KTP
  • Jika bukan pemakai SPayLater karena itu upload photo KTP memakai camera belakang dan statuskan KTP sama sesuai frame yang ada
  • Pastikan info individu telah sesuai KTP
  • Masukkan info tambahan, selanjutnya click “Verifikasi”. Yakinkan data tambahan telah betul terhitung pada contact genting yang dengan diawali angka 0 dan tidak dengan diawali code negara “+62” atau “62”
  • Lakukan klarifikasi muka, click “Mulai Klarifikasi Muka”
  • Arahkan muka ke frame yang ada dan yakinkan ambil gambar di ruang dengan penerangan yang bagus

Sesudah klarifikasi muka sukses, pemakai akan memperoleh pemberitahuan jika pengajuan pengaktifan SPinjam sedang diolah. Proses klarifikasi akan memerlukan waktu beberapa saat. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Bila pengajuan pengajuan disepakati, pemakai akan terima pesan pop-up jika SPinjam sukses diaktifkan. Sesudah SPinjam aktif, sekarang pemakai dapat ajukan pinjam uang di Shopee, berikut triknya. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Cara pinjam uang di Shope SPinjam

Membuka program Shopee di handphone

Masuk ke tab “Saya”, selanjutnya tentukan pilihan “SPinjam”

Tentukan pilihan “Sampaikan”, tentukan jumlah utang dengan geser tombol sesuai nominal yang hendak disodorkan

Tentukan periode waktu pembayaran pelunasan pembayaran utang, dapat tiga bulan, enam bulan, sampai 12 bulan

Tentukan rekening bank yang hendak dipakai untuk terima utang tunai atau click pilihan “Tambah Rekening Bank”

Selanjutntya, click pilihan “Teruskan” dan tentukan “Sampaikan Saat ini”, selanjutnya masukan pin ShopeePay.

Jumlah utang yang bisa disodorkan sekitar minimum dimulai dari Rp 200.000 sampai optimal Rp 15.000.000, sesuai limit yang didapat pemakai. Besaran limit utang yang didapatkan setiap pemakai berbeda. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Pemakai tidak dapat ajukan tambahan limit utang itu lewat cara manual. Jika kerap memakai SPinjam dan patuh bayar angsurannya atau mungkin tidak pernah melalui jatuh termin, umumnya limit utang itu akan ditambahkan secara automatis.

Dalam pada itu, minimum bunga Shopee Pinjam ialah 1,95 % dari keseluruhan bill atau angsuran /bulan. Besaran bunga Shopee Pinjam itu tergantung dari jumlahnya utang dan periode waktu pembayaran yang diputuskan pemakai. Cara Pinjam Uang di Shopee.

SPinjam memutuskan ongkos administrasi sampai 3 % per transaksi bisnis. Bila terlambat bayar, pemakai akan dikenai denda sejumlah 5 % tiap bulan dari keseluruhan bill. Begitu cara pinjam uang di Shopee dengan SPinjam, mudah-mudahan berguna. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Aktifkan SPinjam di Shopee Supaya Dapat Pinjam Uang

SPinjam sebagai produk service utang tunai khusus untuk pemakai (konsumen) di program Shopee yang disiapkan oleh PT Lentera Dana Nusantara, sebuah basis financial technology P2P lending. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Adapun PT Lentera Dana Nusantara ialah perusahaan financial technology P2P lending yang dipantau langsung oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). SPinjam memungkinkannya pemakai Shopee mengakukan utang uang tunai.

Di dalam website sah, Shopee mengklaim jika porduk pinjama tunai untuk pemakai Shopee dengan feature pengajuan yang gampang, bunga rendah, dan angsuran bulanan. Adapun tenor yang diberi mulai 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Tetapi, untuk ajukan SPinjam Shopee, pemakai harus lebih dulu memakai program Shopee. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Lalu bagaimanakah cara aktifkan SPinjam di Shopee? Berikut KompasTekno kumpulkan cara aktifkan dikutip dari situs sah kontribusi Shopee. Cara Pinjam Uang di Shopee.

Cara aktifkan SPinjam Shopee

  • Unduh program Shopee di Play Toko (Android) atau App Toko (iOS)
  • Daftar atau login memakai username atau sandi
  • Klik tab “Saya” masuk ke profile Anda
  • Pilih menu “SPinjam” yang ada di bawah barisan menu “Dompet Saya”
  • Klik “Aktifkan Saat ini”
  • Masukkan code klarifikasi (OTP)
  • Klik “Lanjut
  • Jika Anda pemakai SPayLater karena itu check kembali nama yang tertera di program sudahkah sesuai KTP Anda
  • Jika bukan pemakai SPayLater, karena itu unggah photo KTP memakai camera belakang dan statuskan KTP sama sesuai frame yang ada
  • Pastikan info individu telah sesuai KTP Anda
  • Masukkan info tambahan, selanjutnya click “Verifikasi”. Yakinkan data tambahan telah betul terhitung pada contact genting yang dengan diawali angka 0 dan tidak dengan diawali +62 atau 62
  • Lakukan klarifikasi muka
  • Klik “Mulai Klarifikasi Muka”. Tujukan muka Anda ke frame yang ada dalam program dan yakinkan Anda ambil gambar di ruang dengan penerangan yang bagus

Sesudah klarifikasi muka sukses, Anda akan memperoleh pemberitahuan jika pengajuan pengaktifan SPinjam Ada sedang diolah. Proses klarifikasi akan memerlukan waktu beberapa saat.

Bila pengajuan SPinjam disepakati, Anda akan terima pesan pop up jika SPinjam sukses diaktifkan.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara menangani klarifikasi SPinjam error

Bila proses klarifikasi muka alami error atau mungkin tidak teridentifikasi, berikut beberapa langkah menangani klarifikasi SPinjam error:

  • Coba kembali untuk klarifikasi muka (dianjurkan untuk coba minimum 2x)
  • Pastikan akses internet Anda baik atau lakukan re-start handphone Anda
  • Perbarui program Shopee di Play Toko (Android) atau App Toko (iOS)
  • Agar utang disepakati
  • Agar aktivasi pengajuan utang di SPinjam disepakati, yakinkan memerhatikan beberapa hal berikut:
  • Periksa kembali info bank Anda seperti nomor rekening dan nama pemilik
  • Pastikan nama yang tercantum di rekening bank sesuai KTP Anda
  • Periksa kembali bill SPinjam dan SPayLater Anda. Yakinkan tidak lakukan ketertinggalan pembayaran

Adapun suku bunga paling kecil yang dikenai SPinjam ialah 2,45 % /bulan. SPinjam memutuskan ongkos administrasi sampai 3 % per transaksi bisnis. Bila terjadi ketertinggalan pembayaran, kreditur akan dikenai denda sejumlah 5 % tiap bulan dari keseluruhan bill.

Sebagai info, feature SPinjam bisa saja tidak ada di sejumlah pemakai Shopee. Hal itu karena SPinjam tidak bekerja di semua daerah, berkaitan dengan ketentuan peraturan untuk utang konservatif.

Bila terjadi masalah saat pengajuan SPinjam atau ingin ketahui info secara lengkap berkaitan SPinjam Shopee, Anda bisa mengontak layanan konsumen di 1500702. Cara Pinjam Uang di Shopee. (**)

Baca juga: RSUD Tombolotutu Lunasi Utang Farmasi Dua Miliar Rupiah

tags: spinjam shopee,spinjam shopee adalah,spinjam shopee ojk,spinjam di shopee,syarat spinjam shopee,tenor spinjam shopee,daftar spinjam shopee,aplikasi spinjam shopee,pengajuan spinjam shopee,pinjam uang di shopeepay,pinjam duit di shopee,pinjam uang di shopeepay later,pinjam uang shopeepay,shopeepay bisa pinjam uang,apk shopee pinjam,pinjam duit shopee

Leave a Reply

Your email address will not be published.