Cara Membungkus Kado Unik Simpel Dijamin Mudah

waktu baca 5 menit
Foto: nina mercado. Cara Membungkus Kado Unik Simpel Tapi Menarik. (unsplash)

Cara membungkus kado unik simpel – Membungkus hadiah adalah sebuah seni. Dibutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi akan sangat menyenangkan untuk melihat wajah penerima berbinar-binar saat mereka membuka kado mereka dan melihat betapa Anda telah memperhatikan penyajiannya.

Ada banyak cara untuk membungkus sebuah kotak, jadi mari kita lihat beberapa di antaranya:

Membungkus kotak

  • Bungkus kotak dengan kertas.
  • Gunakan selotip untuk menahan kertas di tempatnya.
  • Hias dengan stiker, spidol, atau cat jika Anda suka!

Rekatkan kertas pembungkus ke kotak

  • Gunakan dua lapis kertas pembungkus.
  • Mulailah dengan sisi terpanjang dari kotak, dan lilitkan sehingga pas. Usahakan untuk tidak membuatnya terlalu longgar atau terlalu ketat; jika Anda melakukannya, akan lebih sulit bagi penerima untuk membuka kado mereka nantinya!
  • Kencangkan dengan selotip di kedua sisi setiap sudutnya (atau gunakan kertas kado lain).

Menghias kotak dengan cat, spidol atau stiker

Sekarang saatnya menghias kotak Anda! Anda bisa menggunakan spidol, cat atau stiker.

Untuk membuat dekorasi Anda sendiri:

  • Gunakan spidol permanen untuk menulis pada kotak.
  • Warnai semuanya dengan cat akrilik dalam satu warna atau beberapa warna. Ini juga cocok dengan krayon jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih lembut dan lebih berwarna daripada hitam atau putih polos (meskipun itu juga bagus).
  • Hias dengan stiker – mudah dan menyenangkan! Cukup tutupi area permukaan sebanyak mungkin dengan stiker – semakin banyak stiker semakin baik! Jika Anda memiliki sisa stiker setelah menutupi semua sisi kotak, tempelkan di selembar kertas lain dan simpan untuk proyek selanjutnya seperti membuat kartu atau menghias buku catatan/binder/dan lainnya.
Cara Membungkus Kado Unik Simpel Tapi Menarik
Foto: nina mercado. Cara Membungkus Kado Unik Simpel Tapi Menarik. (unsplash)

Bungkus kotak dengan kain

  • Bungkus kotak dengan syal.
  • Bungkus kotak dengan taplak meja.
  • Bungkus kotak dengan sprei, atau lebih baik lagi: selimut atau selimut tua!

Hadiah unik dapat dibungkus dengan menggunakan kombinasi ide-ide berikut

  • Bungkus dengan kertas. Ini adalah salah satu cara termudah untuk membungkus kado, dan ini adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari sesuatu yang sederhana dan murah. Anda bahkan dapat menggunakan jenis kertas yang berbeda pada bagian yang berbeda dari kado Anda – seperti membungkus amplop dengan stok kartu dan kemudian menutupi sisa paket dengan kliping koran atau majalah yang dipotong menjadi kotak atau segitiga – untuk membuat kado Anda lebih menarik!
  • Bungkus dengan kain (atau bahan lainnya). Kain adalah pilihan lain yang bagus jika Anda menginginkan sesuatu yang terlihat bagus tetapi tidak terlalu mahal karena ada begitu banyak jenis yang tersedia di toko-toko kerajinan seperti Michaels atau Hobby Lobby; pastikan bahan apa pun yang Anda pilih tidak terlalu besar untuk barang apa pun yang perlu dibungkus!
  • Masukkan barang-barang Anda ke dalam kotak sebelum menutupnya; ini akan memberikan dukungan ekstra selama perjalanan sehingga tidak ada yang rusak selama pengiriman! Pertimbangkan juga untuk menambahkan bantalan di sekitar barang yang mudah pecah seperti stoples kaca yang berisi permen jagung (gambar di atas).

Membungkus kado bisa jadi sangat menyenangkan, tetapi juga bisa sedikit menegangkan jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan.

Hal terbaik yang perlu diingat adalah bahwa ada banyak cara yang berbeda untuk membungkus kado, jadi jangan khawatir jika upaya pertama Anda tidak sempurna!

Jika semuanya gagal, cobalah menggunakan salah satu dari ide berikut ini sebagai inspirasi – atau bahkan kertas kado itu sendiri akan terlihat bagus jika dilakukan dengan benar. (Ayla)

Baca artikel lainnya di SulawesitodayIde Kado Hari Valentine Dijamin Unik dan Berkesan

Cara Membungkus Kado Unik Simpel Tapi Menarik
Foto: nina mercado. Cara Membungkus Kado Unik Simpel Tapi Menarik. (unsplash)

 

Tags:

cara buat kado unik,cara buat bungkus kado baju,cara buat bungkus kado unik,cara buat bungkus kado bentuk tas,cara buat kotak kado unik,buat bungkus kado unik,bungkus kado cantik,cara membungkus kado yang cantik,cara membungkus kado simple tapi cantik,cara bungkus kado cantik,cara bungkus kado yang cantik,cara bungkus kado cantik dan unik,membungkus kado cantik,cara bungkus kado cantik dan simple,bungkus kado cantik dan unik,cara membungkus kado cantik dan unik,cara membungkus kado unik tanpa kotak,cara bungkus kado unik tanpa kotak,cara bungkus kado unik tanpa kardus,cara membungkus kado yang unik tanpa kotak,bungkus kado unik tanpa kotak,bentuk kado unik,bentuk bungkus kado unik,bungkus kado unik bentuk baju,cara membungkus kado bentuk kotak yang unik,cara membungkus kado bentuk unik,bentuk kado yang unik,cara bungkus kado bentuk unik,cara membungkus kado unik dan lucu,bungkus kado lucu,cara membungkus kado lucu,cara bungkus kado lucu,cara bungkus kado yang lucu,cara membungkus kado yang unik dan lucu,cara membuat bungkus kado baju,cara membuat bungkus kado bentuk tas,cara membuat bungkus kado unik,membuat bungkus kado unik,cara membuat bungkus kado yang unik,membuat bungkus kado bentuk tas,cara membuat bungkus kado lucu,cara membuat bungkus kado unik dan simple,cara membuat bungkus kado yg unik,tutorial bungkus kado baju,tutorial bungkus kado unik,tutorial bungkus kado baju tanpa kotak,tutorial bungkus kado lucu,tutorial bungkus kado unik dan mudah,tutorial bungkus kado simple tapi unik,tutorial cara bungkus kado unik,tutorial bungkus kado yang unik,cara melipat kado unik,cara melipat kado simple,cara melipat kado bentuk tas,cara melipat kado baju,melipat kado bentuk tas,melipat kado unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *