Ini Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

waktu baca 4 menit
Ini Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Cara membuat halaman berbeda di word, ragam sulawesitoday Rumit atur halaman saat membuat makalah, pekerjaan, atau skripsi?

Cara membuat halaman berbeda di Word ini dapat kamu aplikasikan. Tanpa repot-repot membuat dengan manual, cukup samakan awalnya, dan Word akan otomatis membuat halaman berurut untukmu.

Meski simpel, membuat halaman di Word perlu rutinitas, loh. Letak menu dan peranan yang lumayan banyak di Ms. Word membuat penerapan waktu agar mudah menjalankannya.

fitur penataan halaman dapat kamu jumpai di bilah menu. Tentukan ‘tata letak halaman’ atau ‘tata letak’ bila Microsoft Word menggunakan bahasa Indonesia untuk memperoleh semua pilihan di halaman. Agar gampang, di bawah ini beberapa langkah sesuaikan agar halaman dokumen rapi dan berurut.

  1. Cara membuat halaman berbeda di kata, Beberapa langkah membuat halaman bawah di Word

Setelah membuat dokumen komplet, menambah nomor halaman pasti jadi pilihan tepat. Selainnya memudahkan saat membuat daftar isi, halaman memudahkan kamu atau seseorang membaca keseluruhnya file. Untuk menambah halaman, cukup turuti empat cara gampang berikut ini:

Persiapkan dokumen yang akan dipertambahkan nomor halaman

Dalam bilah menu, tentukan ‘Sisipkan’ atau ‘Sisipkan’

Klik icon ‘Nomor Halaman’ atau ‘Nomor Halaman’

Tetapkan letak nomor halaman seperti keinginan, misalkan bawah halaman. Lantas mengatur status selengkapnya, seperti di samping kanan.

Usai, dokumenmu sudah memiliki halaman yang berurut dari nomor 1 di halaman paling depan dan ikuti selanjutnya. Umumnya, awalnya dari Kata memutuskan angka sebagai pola penomoran halaman. Cara membuat halaman berbeda di word.

  1. Cara mengganti pola penomoran halaman di Word

Memlukan nomor halaman tapi tidak dalam angka latin? Tenang, di Microsoft Word ada pilihan penataan halaman memakai angka romawi, hijaiyah, dan lain-lain. Langkahnya:

Persiapkan dokumen yang akan dipertambahkan nomor halaman

Dalam bilah menu, tentukan ‘Sisipkan’ atau ‘Sisipkan’

Klik icon ‘Nomor Halaman’ atau ‘Nomor Halaman’

Tentukan pilihan ‘Format Page Number’ atau ‘Pemformatan Nomor Halaman’

Setelah jendela terbuka, tentukan pola penomoran halaman seperti keinginan. Kamu bisa juga atur penomoran halaman apa melanjutkan posisi awalnya atau memulainya dari angka baru.

Setelah menerapkan beberapa langkah di atas, penomoran halaman pada dokumen otomatis berbeda sesuai penataan yang sudah dilaksanakan. Gampang, kan? Cara membuat halaman berbeda di word.

  1. Cara membuat halaman romawi dan angka di Word

Dokumenmu sekarang telah memiliki halaman, tapi semuanya berurut mulai cover atau halaman penutup sampai akhir. Walau sebenarnya biasanya, pada awalnya seperti kata pengantar dan daftar isi menggunakan pola romawi, dan sisi pokok dengan format penomoran angka.

Lalu, bagaimana cara membuat halaman romawi dan angka di Word sekalian? Gampang saja, cukup pakai ‘Page Break’ untuk memisahkan pola halaman. Langkahnya:

Persiapkan dokumen yang akan dipertambahkan nomor halaman berbeda

Dalam bilah menu, tentukan ‘Sisipkan’ atau ‘Sisipkan’

Klik icon ‘Page Number’ atau ‘Nomor Halaman’ untuk menentukan lebih dulu nomor halaman awalnya. Lalui cara 2-3 jika kamu memiliki dokumen dengan halaman yang serupa dari awal sampai akhir.

Tempatkan kursor helai yang akan ditukarkan nomornya. Seharusnya kamu ingin menukarkan pola pada Bab I, karena itu tempatkan kursor di helai pertama Bab.

Dalam menu bar, tentukan ‘Page Layout’ atau ‘Tata Letak’

Klik ikon menu ‘Breaks’ atau ‘Pemisah’, akan ada turun bawah yang menyediakan banyak pilihan penataan halaman.

Tentukan ‘Halaman Berikutnya’ atau ‘Halaman Berikutnya’ untuk memisahkan penomoran halaman. Secara otomatis, halaman akan ada sebagai pembatas ke-2 halaman awal.

Balikkan kursor ke halaman yang ingin ditukarkan. Seharusnya kamu ingin menukarkan pola pada Bab I, karena itu tempatkan kursor di helai pertama Bab.

Dalam bilah menu, tentukan ‘Sisipkan’ atau ‘Sisipkan’

Klik icon ‘Nomor Halaman’ atau ‘Nomor Halaman’

Tentukan pilihan ‘Format Page Number’ atau ‘Pemformatan Nomor Halaman’

Setelah jendela terbuka, tentukan kembali pola penomoran halaman seperti keinginan.

Telah, de. Dokumenmu sekarang memiliki dua pola halaman yang berbeda. Jika masih ingin menukar pola penomoran, kamu dapat turuti panduan di section ke-2 , ya! Cara membuat halaman berbeda di word.

  1. Cara membuat halaman di sampul Word penutup

Setelah penomoran halaman komplet, kamu mungkin menemukan di sisi sampul. Supaya tidak mengusik info di halaman sampul, sebaiknya hilangkan nomor halaman di helai pertama ini. Cukup hanya menambah sebuah contreng, otomatis nomor halaman di cover akan lenyap secara otomatis.

Persiapkan dokumen yang akan dibikin halaman penutup

Dalam bilah menu, tentukan ‘Sisipkan’ atau ‘Sisipkan’

Klik icon ‘Nomor Halaman’ atau ‘Nomor Halaman’

Tetapkan letak nomor halaman seperti keinginan, misalkan bawah halaman. Lantas mengatur status selengkapnya, seperti di samping kanan. Lalui cara 2-4 jika dokumenmu telah memiliki nomor halaman yang lengkap.

Klik 2x pada nomor halaman untuk munculkan menu ‘Header dan Footer’

Beri pertanda contreng pada pilihan ‘Different First Page’ atau ‘Halaman Pertama Berbeda’

Usai. Dokumenmu sekarang memiliki halaman lengkap dengan pola penomoran yang berbeda, plus tidak ada nomor halaman di sisi cover-nya. Dengan ini, kamu dapat dengan mudah membaca dan memberikan pertanda pada beberapa bagian yang ada di dokumen. (WS)

Selain artikel cara membuat halaman berbeda di word, baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan Digital Mudah Gak Pake Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *