Kenali Cara Membuat Akun Bisnis WA dan Beragam Fitur

waktu baca 4 menit
Kenali Cara Membuat Akun Bisnis WA dan Beragam Fitur

Cara Membuat Akun Bisnis WA, ragam sulawesitoday – WhatsApp Bisnis, sama dengan namanya, banyak diperuntukkan untuk program chat khusus pemilik bisnis. WhatsApp tipe ini mulai diluncurkan tahun 2018 dan sangat menarik animo warga. Cara membuat akun bisnis di WA juga gampang.

Sebenarnya, cara membuat akun bisnis di WA tidak ribet, bahkan juga Sahabat Sulawesitoday cuma memerlukan waktu beberapa saat. Tetapi, yakinkan Teman dekat Sulawesitoday telah mempunyai handphone yang dapat memberikan dukungan ada program WhatsApp.

Cara Membuat Akun Bisnis di WA

Sahabat Sulawesitoday, WhatsApp Bisnis berlainan dengan WhatsApp reguler. Ketidaksamaan kelihatan khususnya pada sejumlah fitur yang ada. Masalahnya WhatsApp Bisnis banyak memiliki fitur yang mempermudah beberapa pemilik bisnis.

Berikut akan diterangkan cara membuat akun bisnis WA.

Pertama, kamu harus unduh program khusus WhatsApp Bisnis. Kamu dapat mengambilnya di Google Play Toko atau App Toko.

Kemudian, baca ketetapan service WhatsApp Bisnis, lalu click Sepakat dan Teruskan.

Mulai kerjakan registrasi dengan pilih negara dari daftar untuk menambah code negara. Masukan nomor telephone dalam pola nomor telephone internasional. Click Usai dan OK.

Kamu akan memperoleh code registrasi dengan 6 digit angka, baik melalui SMS atau melalui panggilan telephone.

Masukan code 6 digit itu.

Kamu dapat memberikan ijin akses ke contact dan photo agar mengirimi photo, video, atau file dari telephone.

Buat akun WhatsApp Bisnis dengan masukkan nama bisnis dan tentukan kelompok bisnis. Janganlah lupa untuk masukkan photo profile.

Buat profile bisnis kamu dengan click Telusuri dan click Profile Bisnis. Di bagian ini, kamu dapat menambah deskripsi bisnis lebih komplet, dimulai dari alamat, profile bisnis, sampai jam kerja.

Kemudian, kamu bisa memakai WhatsApp Bisnis dengan cari contact yang ingin dikirimkani pesan.

Cara membuat akun bisnis WA gampang sekali, kan?

BACA JUGA: Marco Bezzecchi Akui Tak Cukup Cepat Untuk Salip Bagnaia

Fitur-Fitur Akun Bisnis di WA

Sesudah ketahui cara membuat akun bisnis WA, sekarang waktunya kamu pelajari beragam feature yang ada untuk mengoptimalkan bisnis.

  1. Detil Profile Akun Bisnis

Pembikinan profile pada WhatsApp Bisnis pun tidak bisa asal-asalan. Ini karena beberapa calon konsumen setia akan menyaksikan info yang ada pada profile itu. Kamu memperoleh kebebasan untuk mengubah profile bisnis dengan gampang melalui penataan.

Bahkan juga, kamu dapat memperoleh kelonggaran untuk menambah halaman Facebook dan Instagram dengan memberikan URL pada form atau kolom website.

  1. Fitur Pesan Automatis

Cara membuat akun bisnis di WA memang gampang. Tetapi, penting untuk pelajari beragam feature yang didatangkan, satu diantaranya feature ini.

Pesan automatis di WhatsApp Bisnis ada 3. Pertama yakni feature Away Message yang disebut feature balas pesan secara automatis saat ada pesan masuk dari konsumen setia di luar jam kerja. Pesan ini dapat kamu bikin dengan opsi sendiri.

Ke-2 , ada Greeting Message yang disebut feature balas pesan automatis saat konsumen setia pertama kalinya mengontak kamu melalui chat.

Yang ke-3 , ada feature Quick Replies yang disebut feature text balasan untuk beragam hal yang kerap ditanya konsumen setia. Kamu dapat membuat beberapa macam pesan balasan yang peluang banyak ditanya oleh konsumen setia.

  1. Daftar Produk

WhatsApp Bisnis mempunyai feature daftar produk. Pada feature ini, kamu dapat membuat etalase produk yang bisa disaksikan semua pemakai yang mempunyai contact WhatsApp kamu. Feature ini bagus sekali karena bukan hanya tampilkan photo produk, tapi juga detil info bahkan juga harga produk.

  1. Statistik Pesan

Fitur ini juga dapat dihandalkan untuk membaca jumlah statistik pesan yang terkirim, diterima, dan dibaca oleh konsumen setia. Dengan fitur ini, kamu dapat lakukan survey pesan mana yang efisien.

  1. Cap Pesan

Fitur Label Pesan benar-benar mempermudah beberapa pelaku bisnis untuk lakukan pengelompokan chat berdasar persyaratan tertentu. Kamu dapat memberi pengelompokan dimulai dari pesan baru, menanti pembayaran, sampai pesan usai. Feature ini benar-benar fleksibel sebab bisa kamu hapus atau tambah seperti keinginan.

  1. Fitur Chat Individu dan Chat Bisnis

Feature yang ini memang disiapkan oleh WhatsApp untuk pemakai akun bisnis WA agar pisahkan di antara chat individu dan chat untuk bisnis . Maka, kamu tak perlu cemas akan tercampurnya chat untuk kehidupan individu dan kehidupan tugas.

  1. Mempunyai Username

Feature akun bisnis WA selanjutnya ialah ada username yang membuat konsumen setia kamu tak perlu simpan contact untuk ketahui apa kamu sebagai akun WA individu atau bisnis. Ini tentu saja bisa mempermudah konsumen setia kamu saat akan lakukan pemesanan.

Sahabat Sulawesitoday, itu lah cara membuat akun bisnis WA dan beragam feature pada WhatsApp Bisnis yang harus kamu ketahui.

Selain Cara Membuat Akun Bisnis WA, simak juga:  Berikut Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor untuk 2 HP, Tidak Ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *