Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

waktu baca 5 menit
Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati, feature sulawesitoday – Tahukah kamu? Rupanya melacak kehadiran HP, bukan hanya dapat dilaksanakan saat piranti sedang berpijar.

Namun, saat handphone yang kalian punyai dalam keadaan mati. Bagaimana sich triknya? Silahkan baca rincian singkat ini. Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati.

Tetapi sebelumnya harus dipahami, jika info ini pergi dari kegelisahan beberapa orang atau famili, yang ingin ketahui kehadiran handphone mereka, saat alami kehilangan atau diambil oleh faksi tidak bertanggungjawab. Sementara tidak ketahui siapa atau di mana, kalian bisa lakukan ini.

Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Cemas kelihatannya jadi gestur yang lumrah, jika kalian alami peristiwa tidak menyenangkan seperti kehilangan HP. Bagaimana tidak, beberapa orang tentu tempatkan beberapa data utama di dalamnya.

Untung rasa-rasanya bila piranti keras itu diketemukan orang arif. Karena prosentase dibalikkannya besar sekali. Namun, jika ditemui faksi tidak bertanggungjawab, karena itu bisa jadi HP kalian hilang saat itu juga. Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati.

Lantas bagaimanakah cara melacak Handphone hilang dalam keadaan mati? Yok turuti beberapa langkah simpel ini.

  1. Melacak HP Melalui Google

Datangi situs https://www.google.com/android/find.

Sepakati Google untuk melacak lokasi HP.

Login ke account Google yang ada di HP kalian.

Bila account itu berada di lebih satu piranti, click tipe HP yang hilang pada bagian atas kiri.

Harus diingat, jika HP kalian memakai lebih satu account google. Karena itu yakinkan login dengan account yang jadi profile khusus.

Kemudian, akan ada pemberitahuan pada HP yang hilang dari Google Play Servis.

"<yoastmark

Lalu, akan ada info tentang lokasi HP di maps.

Tetapi, lokasi HP yang hilang bisa jadi tidak tepat dan cuma lokasi prediksi. Bila gagal mendapatinya, silakan saksikan lokasi paling akhir. Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati.

Kalian dapat mendayagunakan feature bawaan, seperti Putar Suara (Play Sound). Di mana akan membuat HP berdering sepanjang 5 menit tiada henti, meskipun dalam keadaan model getar atau silent.

Feature selanjutnya Amankan Piranti (Secure Piranti). Pemilik HP dapat mengamankan piranti memakai PIN, skema atau sandi dan menyampaikan pesan seperti nomor HP ke monitor kunci. Ini bermanfaat, supaya memudahkan orang yang lain mendapati HP, mengontak pemiliknya.

Lalu feature seterusnya Hapus Piranti (Eraser Piranti). Pemilik dapat hapus semua data di HP secara tetap.

Tetapi, beberapa data yang berada di memory external, seperti kartu SD kemungkinan tidak terhapus. Namun, saat kalian memakai feature ini, karena itu program Find My Piranti tidak berperan kembali. Cara melacak handphone hilang dalam keadaan mati.

  1. Melacak HP Lewat E-mail

Login ke account Gmail yang berada di HP, lewat program browser di PC atau netbook.

Click icon titik sembilan yang berada di sisi atas kanan.

Tentukan account.

Click menu Keamanan.

Kemudian, check info tentang piranti yang mempunyai akses Gmail kalian.

Tentukan HP yang hilang untuk mencarinya.

Lalu click tombol detil secara lengkap.

Click pilihan menu mencari piranti.

Nanti kalian akan ditujukan ke feature service Find My Piranti punya Google.

Meskipun kemungkinan peta di feature service itu tidak memperlihatkan lokasi HP secara tepat, cara ini dapat terus dicoba untuk memprediksi lokasi HP. Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati.

  1. Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Membuka program Google Maps.

Click icon segitiga kecil pada bagian kanan halaman.

Tentukan pilihan Lebih Account atau Add Another Akun.

Masukan alamat e-mail yang berada di HP hilang itu.

Masukan password lalu click Saya Sepakat.

Kemudian, click icon segitiga kecil di atas kiri halaman.

Tentukan pilihan menu “Linimasa”.

Lalu program Google Maps mulai akan memperlihatkan lokasi HP Android yang hilang.

"<yoastmark
  1. Cara Melacak HP dengan IMEI

Kemungkinan sebagai pemakai handphone, belum ketahui begitu keutamaan International Mobile Equipment Identity (IMEI). Di mana sebagai pertanda pengenal, yang dipunyai tiap HP dan tentunya berlainan tiap piranti.

Kehadiran IMEI, menjadi alternative mendapati HP hilang, jika sudah terhubung dengan e-mail. Untuk ketahuinya, dapat lakukan cara ini. Cara melacak handphone hilang dalam keadaan mati.

Masuk ke feature panggilan HP.

Tulis *#06# tanpa memencet tombol panggilan

Lalu secara automatis nomor IMEI langsung akan ada.

Cara ke-2 dapat lewat Settings di HP. Selanjutnya tentukan About Phone atau Mengenai Handphone. Lantas akan ada info tentang nomor IMEI HP. Cara melacak handphone hilang dalam keadaan mati

Dengan IMEI, kalian dapat minta kontribusi polisi, untuk melacak HP yang hilang. Karena mereka lakukan pencarian, mayoritas memercayakan nomor itu. Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati. (**)

Baca juga: DPRD Parimo Harap Bantuan Peralatan Usaha Pedagang Pasar

tags: tags: cara melacak handphone android yang hilang dalam keadaan mati,melacak handphone android yang hilang dalam keadaan mati,cara mencari handphone android yang hilang dalam keadaan mati,cara menemukan handphone android yang hilang dalam keadaan mati,cara melacak handphone android hilang dalam keadaan mati,cara mencari handphone android hilang dalam keadaan mati,cara melacak handphone android mati yang hilang,cara melacak handphone android yang hilang dan mati,melacak handphone android hilang dan mati,cari handphone yang hilang dalam keadaan mati,cari handphone hilang keadaan mati,cari handphone hilang mati total,cara cari handphone yang hilang dalam keadaan mati,cari handphone dalam keadaan mati,cara cari handphone yang hilang keadaan mati,cara cari handphone hilang keadaan mati,cara melacak handphone yang sudah mati,cara melacak handphone hilang yang sudah mati,melacak handphone yang sudah mati,cara melacak handphone yg sudah mati,cara melacak handphone yang hilang sudah mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.