Intip 11 Cara FYP di TikTok: Kamu Bisa Populer

waktu baca 5 menit
Intip 11 Cara FYP di TikTok: Kamu Bisa Populer

Cara FYP di TikTok, ragam sulawesitoday – Semenjak awal mula pandemi, TikTok jadi salah satu sosial media yang tingkat penggunanya naik mencolok. Berbasiskan bak surga video pendek yang menghibur dan berperan sebagai pelepas lelah untuk sebagian orang.

Saat ini tidak cuma untuk faedah individu saja, tetapi influencer atau perusahaan besar gunakan pangkalan ini. Mereka berlomba-lomba selalu untuk up-to-date di pasaran dengan membuat akun TikTok dan mengunggah konten yang menarik untuk customer atau follower.

Tapi, seperti media sosial lain, TikTok memiliki algoritmanya sendiri. Jika kamu ingin kontenmu dilihat oleh sebagian orang, karenanya kontenmu harus masuk ke situs For You Page atau FYP TikTok terlebih dahulu.

Tutorial dan Cara FYP di TikTok

Bertepatan dengan bertambahnya pengguna, semakin sulit untuk membikin satu konten masuk ke FYP. Lalu, bagaimana trick-nya agar kontenmu FYP? Jangan kuatir karena ada tutorial yang bagus agar konten kamu bisa FYP dan bisa disaksikan oleh makin bertambah pengguna di TikTok.

  1. Cara FYP di TikTok, Jangan Berpatok pada Jumlah

Kamu tidak perlu terus-terusan mengunggah video yang kamu sebenarnya tidak demikian suka akan mutunya, hanya karena terasa harus banyak publikasi konten!

Jika kamu berpikir cukup hanya makin bertambah konten yang kamu unggah, kesempatan kamu ada di FYP semakin besar, kamu perlu menukar sudut pandang kamu.

Spamming won’t help! Banyak kok, video yang masuk FYP di mana account-nya hanya memiliki sedikit video.

  1. Cara FYP di TikTok, Buat Konten yang Berkualitas

Jangan hanya termenung dengan angka penonton, kamu juga harus membuat konten yang berkualitas agar kontenmu FYP. Hindari mengunggah video dengan kualitas gambar rendah dan kabur. Kamu tambahkan kualitas konten dengan revisi. Bereksperimen lah dengan filter atau teknik perubahan agar konten lebih menarik buat disaksikan. Ini selain bisa tambahkan kualitas video, juga bisa memberikan kekhasan lainnya dari konten lain.

  1. Cara FYP di TikTok, Buat Video dengan Waktu durasi Pendek

Karena TikTok sebagai pangkalan video pendek, pengguna semakin tertarik sama video yang mempunyai durasi waktu kurang dari 1 menit. Meskipun saat ini kamu bisa mengunggah dengan waktu durasi yang berbagai, peluang untuk seorang tidak menyaksikan sebuah konten sampai akhir jika mempunyai durasi waktu terlalu panjang.

Kamu bisa menambahkan komponen menarik di awalannya video agar penonton terdorong untuk memperhatikan video sampai selesai. Usahakan untuk membuat konten yang mempunyai durasi waktu di antara 15-30 detik agar menambah tingkat video completion kontenmu.

  1. Cara FYP di TikTok, Gunakan Sound yang Trending

Sama dengan hashtag, penggunaan sound atau lagu yang trending bisa membantu kontenmu dilihat oleh lebih sebagian orang. Kamu bisa mencari sound yang trending di menu “Discover” atau menggunakan sound yang kerap digunakan di konten unggah followers kamu.

  1. Pakai Sound yang Followers Gemari

Jika kamu menggunakan akun TikTok Pro (gratis) dan memiliki 100 followers, kamu bisa mendapat analytics berkenaan pengikut kamu, dan sounds yang ada di video yang mereka tonton sejauh satu minggu paling akhir.

  1. Pakai Hashtag dengan Cocok

Sebagian orang yang menyangka #ForYou, #FYP dan sebagainya akan memperbesar angka penonton. Tapi, cara itu belum tentu efektif untuk membuat satu konten viral di TikTok.

Cara yang cocok dengan menggunakan hashtag yang terkait atau sama sesuai konten. Hindari menggunakan hashtag yang terlampau berlebihan dan tidak sesuai dengan isi pada kontenmu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hashtag yang trending atau memadukan di antara hashtag yang populer dan yang kurang populer.

  1. Patuhi Tren Terkini

Kamu perlu memperhatikan, tren apa sih yang naik paling akhir? Bagaimana cara tahunya? Kamu bisa tonton saja di For You Page kamu sendiri.

Jika satu challenge ada di FYP kamu berulang-ulang, peluang kamu bisa berusaha untuk ikut berpartisipasi!

Intip 11 Cara FYP di TikTok: Kamu Bisa Populer
Intip 11 Cara FYP di TikTok: Kamu Bisa Populer
  1. Terkait dengan Followers

Terkait dengan followers seperti memberi like, atau membalas comments dapat tambahkan engagement kamu.

Pada akhirnya, engagement yang baik akan berperan untuk membantu video kamu masuk ke FYP.

  1. Bangun Engagement

Strategi lain saat membuat engagement untuk menulis pertanyaan di caption video kamu. Pertanyaan di dalam caption seperti, “bila menurut kalian bagaimana?” mengajak orang untuk turut menulis comments dan terkait dengan konten kamu.

Comments dalam konten bisa membantu sebuah video masuk ke FYP, lho. Karena, ini ditangkap sebagai sinyal baik oleh algoritma.

  1. Cara FYP di TikTok, Gunakan Caption yang Menarik

Selain waktu durasi video yang pendek, penggunaan caption yang pendek dan menarik akan membantu kontenmu untuk FYP. Hanya di di dalam 150 kata kamu harus berpikir bagaimana pesan yang kamu ingin sampaikan dan hashtag yang ingin kamu gunakan tergabung pada suatu caption yang menarik.

Trik-nya adalah menggunakan kalimat pendek yang bisa gerakkan perhatian penonton untuk memperhatikan konten. Misalkan “tonton sampai akhir” atau “dibutuhkan waktu sejauh 5 hari untuk membuat ini”. Selain itu, kamu juga bisa menulis caption yang memicu perbincangan di kotak kometar.

  1. Cara FYP di TikTok, Unggah Konten Saat Prime Time

Jika kamu sudah membuat konten yang menarik, karenanya waktu pengunggahan konten yang akan tetapkan apa kontenmu FYP atau tidak. Trick-nya adalah mengunggah konten saat followers atau beberapa pengguna benar-benar aktif di TikTok. Untuk kenali kapan beberapa followers paling banyak online, kamu bisa melihat melalui performnce akun di TikTok Pro Account.

Kamu juga bisa mempercayakan prime time media sosial secara umum. Unggahlah konten di di antara waktu jam kerja istirahat di di antara jam 12.00 sampai 13.00 dan waktu pulang kerja sekitar jam 16.00 atau 17.00.

Tersebut tips dan trik agar konten kamu bisa masuk di situs FYP TikTok. (rf/**)

Baca juga: Make Up Natural Hijab, Ini Rekomendasi untuk Kamu

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.