15 Cara Cepat Move On dari Mantan, Ampuh Lupakan Hubungan yang Kandas

waktu baca 8 menit
15 Cara Cepat Move On dari Mantan, Ampuh Lupakan Hubungan yang Kandas

Cara Cepat Move On dari Mantan, ragam sulawesitoday Hidup seperti yang kita harapkan. Ada kalanya kita alami ketidakberhasilan jalinan. Apa lagi jika cerita cinta yang gagal telah ditempuh sepanjang tahun.

Tiap jalaninan yang tidak berhasil memang menyakitkan. Kamu geram pada diri kita dan terus menangis. Saat sedang putus semangat, kamu akan alami saat-saat yang susah.

Saat-saat bimbang saat ia tidak mengajakmu balikan atau bahkan ia telah bersama seseorang. Putus semangat membuat sedih, sedih, dan marahi perasaan tidak bisa.

BACA JUGA: Analis Video Cinque Sosok Misterius dan Vital di Honda Racing

Cara Terbaik Move On dari Mantan

Kamu jangan terus tersuruk, ini waktunya move on dari mantan yang tidak perlu kamu tangisi. Melihat film atau makanan kegemaran tidak cukup, ini panduan cepat move on dari mantan:

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Terima Apa Yang Terjadi

Kecewa, geram, dan sakit hati sebelum akhirnya tak ada hal yang lumrah. Kamu geram untuk waktu lama. Tapi bila kamu masih tetap geram, hal tersebut hanya akan membuat kamu depresi. Cara pertama untuk mantan yang disayangi adalah terima apa yang terjadi.

Berikut waktunya coba langkah awal ini, kamu harus menerima dan tidak boleh berpikir apa lagi menganalisa beberapa hal yang terlalu berlebihan. Anagha Bhave, Terapi Semua Pskiater Konseling, menjelaskan jika mengaku duka yang dirasakan adalah tahapan pertama dan paling penting dalam memulai perjalanan untuk melangkah sebelum putus semangat.

Kamu harus menerima jika hubunganmu sudah usai dan berhenti meminta untuk kembali, itu hanya mencederai diri kamu sendiri. Cara yang bagus untuk menerima apa yang terjadi dengan menulis mengenai hati kamu. Tak perlu bagus, catat saja semuanya yang kamu pikir.

Pikirkan bila kamu menulisnya, hati sakit hati yang kamu rasakan itu menempel di kertas.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Berikan Dirimu Waktu untuk Sembuh

Seperti kata Regina Brett, “waktu mengobati cedera, bersabarlah sama waktu”. Kekeliruan paling besar yang sudah dilakukan orang saat berusaha untuk bergerak pada apa pun yang terjadi di lingkungan yang jelek seperti mencederai diri kita, mabok, atau hal lain yang bikin rugi.

Berikan diri kamu waktu untuk pulih dengan beraktivitas yang positif. Mulai teratur olahraga, jalan-jalan, melihat film, dan konsumsi makanan sehat. Imbas positif akan berasa pada kesehatan psikis dan dirimu.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Mengikhlaskan

Cara selanjutnya adalah kamu harus belajar merelakannya. Ini memanglah tidak mudah, tetapi mengikhlaskan atau melepaskan memulai babak paling penting dan paling sulit dalam setiap jalinan. Ada kebanyakan masa lalu dan kamu untuk merasakan masa lalu seperti tidak mungkin. Kamu berasa sudah demikian demikian beberapa waktu, tenaga, dan air untuk membikin jalinan sukses untuk Kemana-mana.

Dibalik itu semua, kamu harus memiliki diri kita. Kamu harus menghargai dan menghormati diri kita lebih dari siapa saja. Tidak boleh tergantung pada seorang yang tidak menghargakanmu apa lagi membuat kamu sakit, kamu harus dapat belajar untuk mengikhlaskan.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Tidak boleh Terlampau Kejam pada Diri kamu Sendiri

Berhenti sajalah mempersalahkan penjuru dunia atas perpisahanmu dengannya. Temui realita jika orang yang paling membuat kamu geram adalah kamu sendiri. Kamu kemungkinan ingin mencari cara untuk memberi hukuman diri kita dengan melakukan sikap yang bikin rugi atau terus meminta agar ia kembali.

Tetapi, kamu ingat jika setiap orang membuat. Yang penting kamu melakukan hanya mengusap air mata dan menahan ‘mahkotamu’ jatuh. Ingat, kamu semakin kuat dari apa yang kamu pikir!

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Sharing ke Orang Paling dekat

Merendam rasa sedih sendiri kadang rasanya tidak nikmat. Kamu akan merasa tenang saat share isi hati sama orang paling dekat yang kamu yakin.

Deborah Serani, Psy.D, seorang psikiater medis dan penulis buku Living with Depression merekomendasikan untuk terus-terang menjelaskan apa yang kamu perlukan kepada rekan, kemungkinan sesimpel berbicara “saya hanya ingin mendengar”.

Curhatlah ke mereka tentang keadaanmu, ini akan membuat kamu lega. Selain itu, mereka dapat memberi saran dan saran agar supaya kamu cepat move on.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Tambah Kualitas Diri

Saat kamu telah putus, ini adalah waktu terbaik buatmu untuk konsentrasi pada diri kamu. Pergilah ke spa, mani-pedi, atau ke salon. Kamu juga bisa beli baju, sepatu, celana atau tas untuk membuat karya yang kuat dan berdikari.

Selain itu, melakukan kegiatan berguna seperti yoga, berenang, sepeda, dan seni. Ini dapat tingkatkan kualitas diri kamu. Kamu akan membuat keyakinan diri yang dirusak oleh hubunganmu pada awalnya. Optimis dan nyaman dengan diri kita akan membuat kamu menyadari.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Stop untuk Kepo mengenai dianya di Media Sosial

sesudah putus, kamu kemungkinan terus bertanya apa yang ia lakukan saat tertentu dan ingin tahu bagaimana sekarang ini.

Dengan kontribusi sosial media,kamu dapat benar-benar mudah untuk mengetahui apakah Anda bekerja. Tetapi, mengikutinya hanya akan membuat kamu semakin dan kuatir. Cara terbaik untuk menghadap ke depan dengan tidak memeriksa dan menyaksikan media sosialnya.

Studi menunjukkan mereka yang kepo dengan mantan lebih rawan merasa terhimpit sebelum putus, berasa kangen yang berkelanjutan, dan terhalang perkembangan kualitas dianya.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Jauhi Contact dengan Mantan

Bekasmu mungkin ingin menghubungimu bahkan sebelum putus. Bila ini terjadi, pasti membuat kamu semakin melupakannya. Berlakulah biasa-biasa saja tapi lihat keperluanmu. Kamu dapat menghapus atau memblok nomornya bila ingin melupakannya.

Teruslah merepoting bahkan juga tidak punya waktu untuk mencari untuk menghubunginya. Dari anjuran Jean Kim MD, sedapat mungkin, awasi kontak dengan dirinya. Kamu kemungkinan alami masa penarikan yang susah, tapi itu salah satu cara untuk bekerja maju dan pulih.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Tidak boleh Mencari Argumen untuk Berjumpa Kembali

Kamu kemungkinan munculkan jika satu tatap muka dapat membuat kalian berdua kembali bersama. Tetapi, berikut waktunya untuk mengetahui jika apa yang tidak pernah mungkin terjadi pada suatu jalinan tidak dapat dituntaskan pada sebuah tatap muka.

Sebuah jalinan adalah mengetahui mengenai usaha dari ke-2 segi, dan sebelum mati dengan kematian yang menyakitkan, tidak ada coba kembali.

Jika kata Jill P. Weber Ph.D. di Psikologi Hari ini, bertemu langsung dengan mengingatimu pada masa lalu, hingga proses untuk menerima jika kamu harus bergerak akan terhalang.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Stop Bersahabat Dengannya Bila Masih Ada Hati

Bila kamu coba bersahabat dengan bekasmu, itu akan merusakmu lebih dari yang kamu anggap. Setelah sebuah kapal melaut, tidak ada fungsi coba memutarnya.

Pertemanan yaitu jalinan yang paling spesial dan jangan dipakai untuk pola terselinap. Bila kamu ingin tetap bersahabat dengan seseorang, ini akan membuat kamu sakit hati.

Jika kamu berasa sangat sayang mengikhlaskan jalinan walau sebagai rekan, kamu dapat ingat kutipan dari Marilyn Monroe satu ini: “Kadang, hal baik remuk supaya hal lebih bagus dapat masuk”.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Singkirkan Hal yang Mengingatimu Mengenainya

Mengamati kamu pernah menyimpan tiket konser pertama kali melancong bersama, album photo, surat cinta, atau sweater yang kamu bawa ketika meninggalkannya.

Nach, sekarang waktunya melepas tidak hanya barang-barangnya, tetapi juga masa lalu yang tetap kamu ingat. Gwendolyn Seidman Ph.D. dalam artikelnya di Psychology Today mengatakan jika pengingat bisa membuat kamu tetap terlilit ke orang itu dan membuat lebih susah untuk melupakannya.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Sempatkan Waktu untuk Hobymu

Bermasalah dengan putus asa kemungkinan membuat kamu kehilangan energi, tidak produktif, dan akhirnya tidak berasa seperti diri kamu kembali. Salah satunya cara untuk menemukan kembali diri yang pernah lenyap dengan beraktivitas yang kamu sukai.

Dengan jalankan hoby, kamu akan menemukan semangat yang membuat kamu bersemangat sepanjang hari. Kamu dapat memfoto, melihat film, menyanyi, atau hasilkan kreasi seni hingga kamu sadar jika ada beberapa hal yang dapat ditemukan di luar sana.

Ann Futterman Collier, seorang psikiater di Northern Arizona University, mengatakan jika seorang memiliki hobi, hal tersebut memberi rasa identitas. memiliki identitas tersebut dengan kesejahteraan dan kepuasan.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Habiskan Waktu dengan Rekan dan Keluarga

Beberapa dari kamu kemungkinan besar jika patah hati hanya dapat ditangani sendiri. Walau sebenarnya, saat-saat ini bisa saja saat yang pas untuk tersambung kembali dengan beberapa orang di atas, orang yang betul-betul akan bertahan apa saja yang hendak terjadi.

Menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabat bisa membantumu menjernihkan pikiran dan memperoleh penyegaran di tengah-tengah beberapa harimu yang dirasa gelap.

Penelitian yang sudah dilakukan oleh Joe Labianca, Ph.D. mengatakan jika tukar berita dengan keluarga dan rekan paling dekat membuat orang lebih tahu dan menghilangkan depresi.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Sayangi Diri Sendiri

Kamu tidak dapat menyukai seseorang secara baik dibandingkan diri kamu sendiri. Bila kamu ingin disayangi seseorang, kamu harus belajar untuk menyukai diri kamu sendiri.

Kamu harus dapat menerima semua kekurangan dan kekurangan yang kamu punyai. Dengan demikian, kamu akan mengetahui triknya bangun dan mengoreksi diri.

Ingat kalimat Turcois Ominek, waktumu berharga berharga untuk dihabiskan sama orang yang tidak dapat menerimamu.

  1. Cara Cepat Move On dari Mantan, Stop Bertanya Beritanya dari Rekan

Keputusan yang kamu dan mantan mengambil untuk pisahkan memiliki arti satu tanggal: kamu dan dia memiliki tanggung jawab masing-masing. Jika kamu sering terpikirkan mengenai dirinya dan terus berusaha untuk mencari tahu, kapan ingin move on?

Tahan dorongan untuk mencari tahu beritanya. Untuk dapat membuktikan tanpa bayang-bayang mantan, kasih waktu untuk mengikatnya secara fisik, emosional, dan psikis, sampai kamu betul-betul sembuh.

Bila kamu mulai terpikirkan untuk bertanya-tanya rekan mengenai berita sebelumnya, berikan kalimat Wilder Poetry ini di kepala: “Mengikhlaskan itu berat, but berasa bebas itu cantik.”

Tersebut beragam cara yang dapat kamu kerjakan untuk move on dari mantan. Menyukai diri kita dengan belanja dan berlibur, sangat penting untuk move on. (WS)

Selain Cara Cepat Move On dari Mantan, baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut Pakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *