Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Calon Pelatih Sepakbola Dilatih Short dan Long Passing

waktu baca 2 menit
Calon Pelatih Sepakbola Dilatih Short dan Long Passing

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Memasuki hari keempat Pelatihan Pelatih Sepakbola, tampak para calon pelatih selalu serius mengikuti latihan Short Passing dan Long Passing bertempat di Lapangan Dusunan Tinombo, Kamis 24 Maret 2022.

Hanafing katakan, latihan untuk mendapatkan Lisensi D banyak pada latihan basic utamanya kepada individual karena masih tahap pertama.

“Hari ini kita latihan mengenai sentuhan pertama untuk Passing ball,”Ujarnya.

Usai praktek latihan Short Passing dan Long Passing dilanjutkan dengan latihan First Touch U 10-13 tahun Ps-Ks-Game, dan pada sore hari dilanjutkan teori Periodization program U 6-9 tahun, U 10-13 tahun dan karakter permainan U 6-9 dan U 10-13 tahun serta pengembangan teknik skill dan tiga moment sepakbola.

Selain berita Calon Pelatih Sepakbola Dilatih Short Passing dan Long Passing, baca juga: Tujuh Atlet Paralayang Parigi Moutong Latihan Terbang 300 Meter

Sebelumnya, pada hari ketiga pelatihan pelatih Sepakbola di Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Pelatih Nasional PSSI Hanafing ajarkan tehnik bertahan dan menyerang.

Dalam praktek lapangan itu diajarkan bagaimana prinsip umum bertahan sama jumlah, menang jumlah dan kalah jumlah, dan juga diajarkan bagaimana prinsip umum menyerang sama jumlah, menang jumlah dan kalah jumlah.

“Ini baru tahap pengenalan. Kita masuk pada tahapan tehnik menyerang dan bertahan, karena di permainan sepakbola itu hanya tiga saja yaitu menyerang, bertahan dan transisi,”Ujar pria kelahiran Ujung pandang (Makassar) 20 Juni 1963.

Hanafing mantan peraih Medali Emas pada Sea Games Philipina tahun 1991 itu tidak sendiri, ia di bantu oleh Instruktur Sepakbola handal Budi Aswin yang juga mantan pemain Nasional pernah mengharumkan nama Sulawesi Tengah.

Usai praktek lapangan pagi hari, dan sore hari dilanjutkan dengan teori Filanesia dan Kurikulum Sepakbola Indonesia. (**)

Selain berita Calon Pelatih Sepakbola Dilatih Short Passing dan Long Passing, baca juga: Hari Ketiga Pelatihan Pelatih Sepakbola, Hanafing Ajarkan Tehnik Bertahan dan Menyerang

tags: PELATIH SEPAK BOLA DISEBUT,PELATIH SEPAK BOLA DUNIA,PELATIH SEPAK BOLA INDONESIA,PELATIH SEPAK BOLA TERBAIK,PELATIH SEPAK BOLA TERBAIK 2021,PELATIH SEPAK BOLA TERBAIK DI DUNIA 2020,PELATIH SEPAK BOLA TERBAIK DI INDONESIA,PELATIH SEPAK BOLA TERBAIK SEPANJANG MASA

Leave a Reply

Your email address will not be published.