Diamankan Rp4,4 Miliar dari Terduga Calo Penerimaan Polisi di Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Diamankan Rp4,4 Miliar dari Terduga Calo Penerimaan Polisi di Sulawesi Tengah

Calo penerimaan polisi Sulawesi Tengah, berita kriminal sulawesitoday – Polda amankan 4,4 miliar Rupiah uang dari terduga calo penerimaan polisi di Sulawesi Tengah.

“Uang ditemukan di dalam mobil terduga calo, Selasa 28 Juni 2022,” ungkap Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi, Didik Supranoto, dihadapan beberapa awak media di Polda Sulawesi Tengah, Selasa 16 Agustus 2022.

Dari hasil pemeriksaan kata dia, temuan sejumlah uang itu didapatkan dari 18 orang peserta seleksi pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II, tahun anggaran 2022.

Dengan temuan uang itu miliki konsekuensi yaitu panitia gugurkan 18 orang peserta seleksi Bintara Polri.

“Panitia gugurkan sebelum tahap pengumuman akhir, karena dianggap melanggar fakta integritas,” sebutnya.

Selain berita calo penerimaan polisi di Sulawesi Tengah, baca juga: Aparat Tangkap Lima Terduga Pengguna Sabu di Kota Palu

Polda Sulawesi Tengah kata dia, tunjukkan komitmennya untuk berantas calo penerimaan anggota Polri gelombang II, tahun 2022.

Ia juga menegaskan, berdasarkan laporan informasi yang masuk ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap Briptu D.

“Hasil pemeriksaan sementara, Briptu D diduga bermain sendiri. Belum ada keterlibatan pihak lain,” ucapnya.

Perkara itu kata dia, masih di tahap penyidikan Propam Polda Sulawesi Tengah. Pada kesempatan pertama akan disidangkan dalam perkara kode etik.

Ia menyebut, semua itu terjadi karena terdapat adanya oknum warga tidak yakin atas kemampuan putra-putrinya saat ikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Kedepan diharapkan untuk tidak gampang percaya dengan bisikan oknum anggota Polri atau siapapun, yang menjanjikan kelulusan saat ada seleksi penerimaan anggota Polri. (rf/Polda Sulawesi Tengah)

Selain berita calo penerimaan polisi di Sulawesi Tengah, baca juga: Pejabat di Buol Jadi Tersangka Kasus Kecurangan Penerimaan CPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published.