Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Bupati Lantik 65 Kades Terpilih di Banggai

waktu baca 2 menit
Foto: Kegiatan foto bersama usai pelantikan Kades di Banggai. Bupati Lantik 65 Kades Terpilih di Banggai.

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday — Sejumlah 65 Kepala Desa (Kades) terpilih mengikuti pengukuhan serta pengambilan ikrar secara serempak di laman rumah jabatan Bupati Banggai, Komplex Halimun, Senin, 27 Desember 2021.

“Kebanggaan serta kegembiraannya atas terlaksananya pengukuhan serta pengambilan ikrar 65 Kades dilaksanakan serempak pada hari ini”, ucap Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka dalam arahannya, di Banggai, Senin 27 Desember 2021.

Pengukuhan Kades tertuang dalam teks keputusan Bupati Banggai Nomor. 141/ 1141/ DPMD/ hingga dengan Nomer: 141/ 1205/ DPMD mengenai pengesahan pengangkatan Kades Kabupaten Banggai tahun 2021.

Baca juga: DKP Sulteng: Pabrik Es Jawab Kebutuhan Nelayan di Banggai

Bupati berkata, pengukuhan serta pengambilan ikrar untuk Kades terpilih di Banggai ini ialah puncak dari semua susunan kegiatan Pilkades.

“Untuk itu, pengambilan ikrar serta pelantikan Kades ini, seharusnya dapat dijadikan momentum sekalian selaku titik mula buat menyelenggarakan pemerintahan desa, membuat desa, dan memberdayakan serta tingkatkan kesejahteraan,” tutur Bupati.

Dalam arahannya, Bupati banyak menekankan berartinya kerjasama serta kordinasi antara Kades terpilih di Banggai bersama figur publik.

Maka jadi peranan para kades dalam melaksanakan kewajiban supaya senantiasa menjalani kebersamaan serta kedamaian, maka kewajiban pembangunan jadi tanggung jawab bersama.

“Saya ucapan terima kasih serta apresiasi yang sebesar besarnya, atas usaha bersama dalam mensukseskan jadwal suksesi kepemimpinan di tingkat desa itu,” tuturnya.

Bupati menuturkan membawa berbagai hasil serta kelemahan ataupun kekurangan penerapan kepala desa sebaiknya jadi peringatan serta pengalaman yang bernilai untuk koreksi penerapan pesta demokrasi ditingkat desa yang bakal tiba.

Baginya masih ada sebagian desa, pada saat penentuan masih banyak yang keluhan, maka kedepan dimohon pada semua komite betul betul melaksanakan pemilihan yang bagus, serta pada disaat penetapan tidak terdapat lagi serupa penerapan sebelumnya.

“Saya ingin pada para Kades terpilih dan baru selesai dilantik, hendak senantiasa menghadapi karier serta tantangan yang lebih berat. Pikullah, embanlah serta laksanakan mandat itu cocok degan ikrar serta sumpah yang telah diucapkan.

Bupati Banggai juga menganjurkan laksanakan amanah itu dengan penuh jujur serta tanggung jawab dan menjawab, mengatur serta memajukan desa.

Dan juga membuat kemitraan bersama, dan sanggup mensukseskan program pemerintah dengan cara biasa serta sanggup mewujudkan visi tujuan pemerintah kabupaten Banggai.

Ikut tampil pula dalam pengukuhan Kades terpilih di Banggai itu yaitu Wakil Bupati, Kapolres Banggai, Dandim 1308 LB, Pimpinan DPRD Banggai, Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, Pimpinan BPD, dan para Kepala Desa terpilih bersama istri. (**)

Baca juga: DPRD Parimo Harap Bantuan Peralatan Usaha Pedagang Pasar Terus Digelontorkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.