Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Bupati Ingin Penguatan Tujuh Program Unggulan Poso

waktu baca 3 menit
Bupati Ingin Penguatan Tujuh Program Unggulan Poso

 Berita poso, sulawesitoday.com – Bupati dr. Verna G.M Inkiriwang ingin penguatan tujuh program unggulan Pemerintah daerah atau Pemda Poso.

“Diharapkan penyelenggaraan pembangunan pemerintah Kabupaten Poso pada Tahun 2023 akan lebih terarah dan dapat dirasakan masyarakat, dengan kolaborasi dan sinergitas yang kuat. Sehingga, visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dapat kita wujudkan secara bersama-sama,” ungkap Bupati dr. Verna G.M Inkiriwang saat hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Poso Tahun 2023, di Aula Kantor Bappelitbangda, Selasa 29 Maret 2022.

Dia menjelaskan, ke semua kepala piranti wilayah dan stakeholder berkaitan silahkan kita sinergikan program dengan pengokohan pada tujuh program favorit Pemerintahan Kabupaten Poso.

Program itu sesuai yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026. Bila dikerjakan dengan optimal dan penuh tanggung-jawab, bisa menjadi sisi dari cara cepat dalam menuntaskan persoalan yang ada.

Penerapan Musrenbang di tahun ini bermakna yang penting, karena sebagai penjelasan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026.

Untuk capai topik pembangunan wilayah itu dirumuskan lewat tujuh fokus pembangunan wilayah Kabupaten Poso Tahun 2023 seperti berikut :

  1. Peningkatan pelayanan dan pemulihan kesehatan pandemi covid-19;
  2. Peningkatan kualitas dan akses pendidikan secara inklusif
  3. Pemulihan ekonomi daerah melalui sektor UMKM, pertanian, perikanan dan pariwisata;
  4. Pembangunan infrastruktur dan peningkatan konektivitas antar wilayah;
  5. Percepatan reformasi birokrasi dan transformasi pelayanan publik
  6. Peningkatan ketentraman dan ketertiban umum
  7. Mitigasi bencana dan lingkungan hidup.

Selainnya informasi Bupati Ingin Penguatan Tujuh Program Unggulan Poso, simak juga: Bupati Poso: Arah Pembangunan Daerah Jadi Acuan Musrenbang

Aktivitas Musrenbang ini diadakan dengan mengangkat topik “Perkuat Kekuatan Ekonomi dan Lebih memajukan Infrastruktur Dan Pengaturan Servis Khalayak”.

Musrenbang ini dikerjakan agar pemda bisa memperoleh saran untuk bermusyawarah secara bersama dengan stakeholder berkaitan untuk membuat Tanah Poso yang kita sayangi.

Tingkatan Musrenbang RKPD Kabupaten Poso Tahun 2022 sudah dengan diawali penyelenggaraan Musrenbang dusun/kelurahan dan Musrenbang kecamatan di 19 kecamatan sebagai pembaruan tingkatan pengaturan perancangan RKPD Kabupaten Poso Tahun 2023.

Datang di kesempatan itu, Forkompinda Kabupaten Poso, Kepala Bappeda Propinsi Sulawesi tengah, Sekretaris Wilayah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH.,MH, Beberapa Pendamping dan Staff Pakar Setdakab Poso, Pimpinan OPD Barisan Pemda Poso, Pimpinan Lembaga Vertikal, Kepala BUMN dan BUMD, Beberapa Camat, Figur Agama, Figur Tradisi, Figur Pemuda, LSM dan tamu undangan yang lain. Selasa 29 Maret 2022.

Acara ditutup dengan penandatanganan Informasi Acara Musrembang oleh wakil peserta Musrembang RKPD Kabupaten Poso Tahun 2023 yang terdiri elemen perwakilan DPRD Kabupaten Poso, OPD, LSM, Figur Warga/Tradisi, Dunia usaha, Akademiki, dan Federasi Karier. (**/Pemda Poso)

Selain berita Bupati Ingin Penguatan Tujuh Program Unggulan Poso, baca juga: Kabupaten Poso Rayakan Hari Jadi ke 127 Tahun

 

tags: musrenbang adalah,musrenbang rkpd kecamatan,musrenbang rkpd kabupaten,musrenbang desa,tujuan musrenbang rkpd,jelaskan proses musrenbang,rkpd adalah,musrenbang rkpd tahun 2023,musrenbang poso 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.