Bharada E Siap Jadi Justice Collaborator Kematian Brigadir J, Ini Alasannya

waktu baca 2 menit
Bharada E Siap Jadi Justice Collaborator Kematian Brigadir J, Ini Alasannya

Bharada E siap jadi Justice Collaborator, berita sulawesitoday – Advokat baru Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara, ungkap kliennya siap jadi justice collaborator kasus kematian Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Deolipa ungkap alasan dibalik keputusan Bharada E itu.

“Kami berpandangan apa yang ia alami ialah satu kondisi kunci yang menjadi titik jelas kasus ini, satu diantaranya ialah apa yang dirasakan ia (Bharada E),” terang Deolipa di Gedung Bareskrim Polri, Sabtu 7 Agustus 2022.

Deolipa menyebutkan Bharada E akan minta pelindungan hukum ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Rencananya, pihak Bharada E akan bertandang ke LPSK, Senin 8 Agustus 2022.

“Tentu saja kita menyaksikan ini penting untuk diproteksi saat ini saksi kunci meskipun terdakwa, tetapi penting hingga kami setuju kita sampaikan diri yang berkaitan (Bharada E) sebagai justice collaborator,” kata Deolipa.

Awalnya Deolipa terlebih dahulu menerangkan proses dirinya jadi kuasa hukum baru Bharada E. Deolipa sudah berjumpa langsung dengan Bharada E.

“Jadi kami ialah kuasa hukum baru, karena kuasa hukum yang awalnya itu Bapak Andreas telah ajukan surat pemunduran diri yang dikatakan ke Bareskrim Mabes Polri dan telah diterima,” kata Deolipa.

Selain berita Bharada E siap jadi Justice Collaborator, baca juga: Kapolda Sulteng Tegaskan Penegakan Hukum untuk Pelanggar SOP

Deolipa akui dirinya dipilih langsung oleh Bareskrim menjadi kuasa hukum Bharada E.

“Tetapi kami tidak langsung jadi kuasa hukum. Pasti kami berjumpa sama yang berkaitan kami berbicara dari dalam hati ke hati,” terangnya.

Deolipa menjelaskan dirinya berjumpa dengan Bharada E kemarin di Rutan Bareskrim. Deolipa selanjutnya sah jadi kuasa hukum Bharada E berdasar surat kuasa yang sudah dibentuk.

“Kami berjumpa secara tentu saja di antara klien jadi berjumpa di Rutan Bareskrim, lalu kami ajukan diri sebagai kuasa dan beliau terima secara baik, hingga dibuatkan surat kuasa per ini hari 6 Agustus 2022,” sebut Deolipa.

Dalam pada itu, Deolipa ungkap keadaan Bharada E sekarang ini sehat dan tidak tertekan. Bharada E diucapkannya bisa bicara dengan suka dan membahagiakan.

“Ya saat ini tidak ketekan, ada rasa plong dalam dirinya,” jelasnya. (sumber:detik)

Selain berita Bharada E siap jadi Justice Collaborator, baca juga: DKP Sulteng: Pabrik Es Jawab Kebutuhan Nelayan di Banggai

Leave a Reply

Your email address will not be published.