Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Berita MotoGP Terkini, Quartararo dan Rins Kompak Soroti Kinerja Ban di Balapan Catalunya GP 2022

waktu baca 6 menit
Berita MotoGP Terkini, Quartararo dan Rins Kompak Soroti Kinerja Ban di Balapan Catalunya GP 2022

Berita motogp terkini, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo dan Alex Rins kompak soroti kinerja ban di balapan MotoGP Catalunya 2022.

Rider pabrikan Yamaha itu percaya perlakuan ban selama balapan akan jadi kunci di hari Minggu ini.

Fabio Quartararo sanggup amankan status di front row untuk membalap Grand Prix Catalunya karena finish ke-3 dalam kwalifikasi.

Seperti pada Mugello (GP Italia) Fabio Quartararo kembali ada di baris depan sesudah awalan yang susah di akhir minggu di Montmelo (GP Catalunya). Berita motogp terkini.

Rider Monster Energy Yamaha berusaha keras di track dengan sedikit grip pada free practice Jumat 3 Juni 2022. Berita motogp terkini.

Tetapi, El Diablo mencatat waktu paling cepat ke-3 dalam kwalifikasi Sabtu 4 Juni 2022 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Dia menuntaskan sesi kwalifikasi itu ada di belakang dua pesaing intinya dalam pemburuan gelar musim ini, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia. Berita motogp terkini.

Mereka kelihatan tidak begitu dipengaruhi keadaan grip yang kurang itu karena prototipe Aprilia dan Ducati tawarkan semakin banyak torsi. Berita motogp terkini.

“Itu pertempuran besar karena kami betul-betul kesusahan dengan motor tempo hari (Jumat), sama seperti yang saya ucapkan. Saya membalap secara baik, tapi saya cuma kehilangan grip,” tutur Quartararo dikutip Canal+.

“Pagi hari ini jauh lebih bagus di sesion di mana, Anda tidak betul-betul memberi 100 % berkenaan dengan ban. (Pada keadaan itu) saya dapat meluncur kuat. Saya bisa mempunyai kecepatan baik sekali.

Berita MotoGP Terkini, Quartararo dan Rins Kompak Soroti Kinerja Ban di Balapan Catalunya GP 2022

“Tetapi, demikian Anda harus memberi 100 % pada ban, dibanding dengan 2 motor yang ada di samping saya (Aprilia dan Ducati), memang betul itu sulit. Mereka punyai traksi lebih, power yang semakin besar.

“Hingga membuat kami sedikit ketinggal pada mereka. Tapi yang jelas rasanya membahagiakan berada di baris depan sesudah akhir minggu yang paling sulit. Ini ialah hari yang positif, jadi saya suka.”

Dengan background ini, Fabio Quartararo dapat berasa senang dengan urutan ke-3 di grid balapan GP Catalunya, Minggu 5 Juni 2022. Ini memberinya kepercayaan untuk bertanding merampas kemenangan. Berita motogp terkini.

“Saya dapat lakukan (semua) dengan sedikit lebih bagus, tapi tidak berusaha untuk dua tempat paling atas dalam time attack. Tetapi saya berasa siap untuk esok (balapan),” tutur El Diablo saat pertemuan jurnalis.

Menurut pembalap 23 tahun itu, lompatan besar dibikin sepanjang Sabtu intinya karena ban yang terpasang sepanjang sesion, dan beberapa peralihan setting pada M1, tapi dia pastikan tidak mengganti apa saja saat berkendaraan. Berita motogp terkini.

“Tempo hari (Jumat), perasaan saya baik tapi tidak ada grip sama sekalipun. Saya berasa seperti tempo hari saya membalap seperti ini hari, tetapi dengan grip semakin banyak pada bagian belakang,” El Diablo menjelaskan.

“Kami mengganti banyak hal pada motor, yang menolong, tapi saya berpikir ini lebih dari keadaan track yang sudah lebih baik. Kita saksikan saja esok, perkembangannya semenjak tempo hari mayoritas karena semuanya.”

Grip tetap jadi factor pemasti dalam balapan dan pemilik nomor #20 itu berasa akan mempunyai mesin yang sanggup menang, bahkan juga bila kompetisi seru bisa terjadi sepanjang balapan GP Catalunya. Berita motogp terkini.

“Saya anggap kami punyai kekuatan, kami mempunyai kecepatan. Kami terang bukan salah satu yang cepat, tetapi saya berpikir kami berpotensi. Semuanya orang tahu begitu kritisnya kemunduran ban dan grip belakang di sini,” katanya.

“Sesudah Moto2, kami mengetahui jika di periode lalu ada selalu grip yang semakin sedikit, tetapi semuanya orang sudah memperhitungkan itu. Saya anggap semuanya orang punyai ide yang terang masalah bagaimana menangangi ban belakang.

“Anda harus punyai taktik berlainan, bila Anda ingin serang pada awal, Anda ketahui pada akhirannya Anda akan mempunyai semakin sedikit (grip). Atau Anda ingin konvensional pada awal dan dapat banyak grip belakang diakhir.”

Berita MotoGP Terkini, Quartararo dan Rins Kompak Soroti Kinerja Ban di Balapan Catalunya GP 2022

Alex Rins Percaya Juara MotoGP Catalunya Ditetapkan Ban

Alex Rins akan mengawali MotoGP Catalunya, di Circuit Barcelona, Minggu 5 Juni 2022, dari urutan ke-7. Rider Suzuki itu inginkan management ban yang baik. Berita motogp terkini.

Kesusahan dirasakan beberapa rider Suzuki alami kesusahan sejauh kwalifikasi, Sabtu. Suhu tinggi memberikan ancaman karena abrasif pada ban.

Dia sedikit pesimis berkaitan dengan performnya dalam balapan saat melihat tiga rider palinag kuat. Aleix Espargaro dari Aprilia Racing merampas pole position, dituruti Francesco Bagnaia (Ducati Corse) dan Fabio Quartararo (Yamaha Faktory Racing). Berita motogp terkini.

Menurut dia, juara balapan ialah mereka yang sanggup mengurus lomba dengan baik sekali. Berita motogp terkini.

“Kami mengawali lebih bagus dibanding beberapa balapan paling akhir, jadi status ini sudah kami menangkan semenjak awalnya. Ini akan menjadi saat untuk mengawali secara baik dan tampil oke saat start. Sebenarnya, saya senang dengan kwalifikasi,” dia mengutarakan.

“Esok akan mengenai management balapan. Ban harus diatur dengan baik sekali. Aleix Espargaro jalani banyak lap pada latihan bebas 3, benar-benar kuat. Kira-kira 1:39, tetapi saya tidak paham bila ban akan bertahan pada akhirannya.

“Saya anggap kunci untuk membalap esok ialah mengawali secara baik, mengurus ban sebagus mungkin. Lebih kurang, pace kami telah dekat sama Aleix, Fabio, Pecco . Maka esok, juara didapatkan siapakah yang paling jago atur ban.”

Komentar itu jadi pengingat untuk Suzuki. Rins akan berunding dengan team untuk tentukan pilihan ban.

“Saya akan coba menjaga ban. Bila kami punyai peluang pimpin dan meluncur, saya akan coba, tetapi itu akan susah karena terkadang Anda ingin pimpin dan minta kebanyakan pada ban, sehingga kita akan melihat sepanjang lomba,” ucapnya dalam berita motogp terkini.

 

Berita MotoGP Terkini, Quartararo dan Rins Kompak Soroti Kinerja Ban di Balapan Catalunya GP 2022

“Kami belum memasangkan ban keras sejauh akhir minggu ini dan saya tidak ingin mengambil resiko. Dan sisi belakang, kami masih putuskan di antara ban media dan keras. Ban media lebih gampang turun dibandingkan yang keras, tetapi itu lebih punyai grip untuk membalap.

“Ban keras perlu lap-lap untuk pemanasan, jadi saya tidak paham apa yang hendak kami tentukan pada akhirnya.”

Rins melihat pimpin minimal delapan lap dapat buka peluang menang lebih lebar. Berita motogp terkini.

“Pace dalam FP3 atau FP4, Alex atau Fabio memainkan banyak perputaran, 39 (ia menanyakan dan mereka memverifikasi jika itu Aleix dalam FP3). Saya tidak paham bila dengan kecepatan itu, ia dapat menuntaskan balapan, tetapi dapat sehingga ia akan mengawali dengan pace itu, ambil keuntungan dan siapa saja yang berdi belakang akan memotong dalam lap paling akhir. Kita saksikan saja, itu tidak gampang,” dia meneruskan.

“Itu semestinya balapan normal. Pada akhirannya, bila kami sanggup mendahului pada awal balapan dan maju ke urutan ke-5, ke-4, saya berpikir kami dapat meluncur dengan beberapa rider di muka. Saya tenang mengenai ini.”

Selainnya berita motogp terkini, simak juga: Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru

 

tags: berita gp terbaru,berita gp terkini,gp berita terbaru,informasi berita seputar moto gp terbaru,berita terkini gp,info terbaru motogp,info motogp terbaru,info gp terbaru,info terbaru marc marquez,berita motogp terbaru hari ini,berita yamaha motogp terbaru hari ini,berita terbaru motogp hari ini,motogp terbaru hari ini,berita terkini motogp hari ini,berita motogp terkini hari ini,berita motogp hari ini terbaru.

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.