Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Belum Ada Kepastian Stok Minyak Goreng di Bulan Ramadhan

waktu baca 2 menit
Belum Ada Kepastian Stok Minyak Goreng di Bulan Ramadhan

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Badan usaha logistik (Bulog) Propinsi Sulawesi tengah, tidak dapat pastikan tersedianya stok minyak goreng di bulan suci Ramadhan.

“Kelangkaan stok minyak goreng berlaku secara nasional dan tidak ada kejelasan dari Pemerintahan Pusat,” ungkapkan Kepala Sektor Komersil Bulog Sulawesi tengah, Aan As Arri Wijaya, di Parigi, Jumat 11 Maret 2022.

Faksinya tetap berusaha dan memaksimalkan untuk datangkan stock minyak goreng, Bulog akan bekerja bersama dengan Disperindag di tempat, dan distributor untuk pengadaan stok pada bulan puasa.

“Jika selainnya minyak goreng di bulan Ramadhan kami jamin stoknya, seperti gula pasir, beras, terigu telur, daging ayam dan sebagainya,” tutur Aan.

Belum Ada Kepastian Stok Minyak Goreng di Bulan Ramadhan, baca juga: 53 Ton Minyak Goreng Sitaan di Sulteng Dialokasikan ke Pasar

Bulog Sulawesi tengah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parigi Moutong gelar operasi pasar untuk salurkan minyak goreng buat meminimalkan kelangkaan stok di pasar.

“Penerapan operasi pasar yang bekerja bersama dengan Disperindag Parimo mulai dilaksanakan, ini hari. Lokasi realisasinya di tiga titik, yakni di halaman Disperindag, kompleks pergudangan Bulog Dusun Olaya dan di kompleks pergudangan Tolai, operasi pasar akan berjalan sampai esok karena masih tetap ada stock yang masih ada,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Bulog lakukan proses pembagian coupon saat belanja untuk memperhitungkan melonjaknya warga. Hingga, tidak ada antirian panjang, karena stock minyak goreng benar-benar terbatas.

“Walau stok minyak goreng benar-benar terbatas, tapi arah kita bagaimana penuhi keperluan masyarakat di tempat,” tutupnya.

Selain berita Belum Ada Kepastian Stok Minyak Goreng di Bulan Ramadhan, baca juga: Hari Ini Diadakan Operasi Pasar 2 Ton Minyak Goreng di Donggala

tags:

operasi pasar sembako adalah, operasi pasar minyak goreng, operasi pasar terbuka adalah, tujuan operasi pasar adalah, operasi pasar oleh pemerintah, operasi pasar bea cukai, upaya apa saja yang harus di ambil oleh pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, stabilisasi harga adalah, operasi pasar sembako adalah, operasi pasar minyak goreng, operasi pasar terbuka adalah, tujuan operasi pasar adalah, operasi pasar oleh pemerintah, operasi pasar bea cukai, upaya apa saja yang harus di ambil oleh pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, stabilisasi harga adalah, operasi pasar sembako adalah, operasi pasar minyak goreng, operasi pasar terbuka adalah, tujuan operasi pasar adalah, operasi pasar oleh pemerintah, operasi pasar bea cukai, upaya apa saja yang harus di ambil oleh pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, stabilisasi harga adalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.