Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Belasan Eks Napiter Ikut Rayakan HUT RI ke-77 di Polda Sulteng

waktu baca 2 menit
Belasan Eks Napiter Ikut Rayakan HUT RI ke-77 di Polda Sulteng

Berita Sulawesi Tengah, sulawesitoday – Belasan eks Narapidana Teroris (Napiter) baik yang berasal dari Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi, dan Kota Palu, ikut rayakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Polda Sulteng, Rabu 17 Agustus 2022.

Perayaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tersebut diikuti pejabat utama polda sulteng dan seluruh satker polda sulteng.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH yang juga Wakapolda Sulteng.

Momen HUT RI ke-77 dimanfaatkan oleh 19 mantan napi untuk bersumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Kabid Humas Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK, MH dihadapan tim media, Rabu 17 Agustus 2022

Sebelum pelaksanaan ikrar, eks napiter juga ikut rayakan upacara HUT RI ke-77 bergabung dengan personel Polda Sulteng, ungkapnya.

Didik juga menjelaskan bahwa mantan Napiter yang mengikrarkan setia kepada NKRI berasal dari Kabupaten Poso 10 orang, Kabupaten Sigi 6 orang dan Kota Palu 3 orang,

Baca: Karir di LCR Honda Berakhir, Alex Marquez Bakal Tetap Profesional

Sebagai informasi, para mantan tahanan ini juga telah mendirikan yayasan sosial untuk berkiprah di masyarakat, seperti yayasan Sahabat Pelita Umat di Kota Palu, yayasan Madani di Kab. Sigi dan Yayasan Lingkar Persaudaraan Nusantara di Kabupaten Poso, kata Wadirreskrimum terbaru.

Semoga mereka dapat mengimplementasikan fondasi yang diletakkan untuk membantu masyarakat dan menciptakan Kab. Poso atau Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif, pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Lagi, Jurnalis di Kota Palu Alami Insiden Kekerasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.