Siswa SMPN 3 Parigi Dapat Materi Bela Negara

waktu baca 2 menit
Siswa SMPN 3 Parigi Dapat Materi Bela Negara

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Parigi dapat materi bela negara dari Babinsa.

“Siswa-siswi SMPN 3 Parigi harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga,” ungkap Babinsa Koramil 1306-08/Parigi, Sertu Kamaruddin, saat pemberian materi bela negara di SMPN 3 Parigi, 12 Juli 2022.

Baca juga: Ekspresi Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Ia mengatakan, agar siswa jangan mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif. Apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas yang sangat dapat membahayakan diri.

Dalam materinya, ia menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Semangat kebangsaan ditanamkan dari jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat nasionalisme.

Baca juga: Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021

“Saat ini, kebanyakan siswa-siswi kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri,” sebutnya.

Ia menyebut, untuk menghindari dampak buruk kepada siswa dengan cara memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu.

Tujuannya, agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Baca juga: Ini 25 Tarian Daerah Indonesia Terbaik, Ragam Makna serta Budaya

Sementara itu, Wilson selaku kepala sekolah turut memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa-siswi baru SMPN 3 Parigi.

“Dengan materi bela negara sangat membantu sekolah untuk membentuk pribadi murid-murid tangguh dan pantang menyerah. Dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekarang ini,” ujarnya.

Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan Babinsa itu diberikan kepada 50 orang siswa-siswi baru SMPN Parigi. Didampingi panitia baik dari guru maupun  murid  telah ditunjuk pihak sekolah. (rf/ Babinsa Koramil 1306-08/Parigi

Baca juga: Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Desa Pombalowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *