Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Bautista Pilih Ducati WSBK 2023

waktu baca 3 menit
Bautista Pilih Ducati WSBK 2023

Bautista pilih Ducati WSBK 2023, sulawesitoday sports – Alvaro Bautista akan terus memilih tim Aruba.it Racing Ducati di ajang Superbike World Championship (WSBK) musim depan.

Dua tahun bersama tim resmi Honda, Bautista kembali ke tim Ducati untuk WSBK 2022. Keputusannya tidak salah. Tak hanya menikmati peningkatan performa yang luar biasa, pebalap Spanyol itu kini menjadi juara favorit.

Baca juga: DPMPD Parigi Moutong Buka Ruang Gugatan Pasca Pilkades

Bautista telah mengklaim enam kemenangan, meninggalkan dua saingan utamanya yaitu Jonathan Rea dan juara dunia Toprak Razgatlioglu, tidak mampu menahan kecepatan di belakang kemudi Panigale V4 R.

Menyadari bahwa Bautista adalah aset penting dan berharga, Aruba.it Racing . Tim Resmi Ducati memperbarui perjanjian pengendara tahunan.

“Kami sangat senang bisa melanjutkan kontrak dengan Bautista pada 2023. Seperti pada musim WorldSBK  2019, tahun ini juga Alvaro telah berkompetisi langsung  dengan motor kami, sejak latihan musim dingin,” ucap Dall ‘Igna.

Ia mengatakan, sekarang dia memimpin. Ini tidak mengejutkan. Ini musim yang bagus, ia bertarung dengan cerdas untuk gelar juara dunia. Dia adalah pengemudi yang sempurna, yang dengannya mudah untuk bekerja.

Baca juga: Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward

Dall’Igna kagum dengan gaya mengemudi Bautista yang tidak hanya fantastis, tetapi juga menyenangkan untuk ditonton di TV.

Selain berita Bautista pilih Ducati WSBK 2023, baca juga: Pindah ke KTM, Jack Miller Susah ‘Move On’ dari Ducati

“Akan tetapi di atas semua itu adalah kunci untuk membuka potensi penuh dari Panigale V4 R kami. Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat capai banyak tujuan penting,” katanya.

Bautista saat ini memimpin klasemen dengan 220 poin. Pembalap Spanyol itu unggul 36 poin dari Rea dan 79 poin dari Razgatlioglu.

WSBK akan mengunjungi Donington Park, Inggris, 16-17 Juli bulan depan. Bautista harus mewaspadai serangan Rea yang akan meningkatkan motivasinya.

Baca juga: Wabup Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia dan Gedung Baru RSIA DEFINA

Begitu juga sang Razgatlioglu yang meraih 2 kemenangan dari tiga balapan yang disenggelarakan di Donington Park saat WSBK 2021.

Saya begitu senang dapat menjalani setidaknya satu tahun lagi bersama Aruba.it Racing – Tim Ducati, yang sudah merupakan keluarga bagi saya. Saya selalu merasa senang dengan tim ini dan sejak saya kembali perasaan itu bahkan lebih positif daripada tahun 2019,” kata Bautista.

“Ketika sesuatu berjalan dengan sangat baik, yang bisa kita lakukan adalah terus bekerja dan melihat ke depan. Saya merasa seperti saya masih di atas, saya merasa seperti saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Secara fisik dan mental saya pikir ini adalah momen terbaik dalam karir saya.

“Saya juga begitu senang bisa terus membela tim Ducati, produsen yang sangat penting dan berorientasi pada teknologi-teknologi, selalu mencari ide dan pengembangan. Sungguh menyenangkan bisa jadi bagian dari proyek, ini adalah hal yang luar biasa,” tutupnya. (fkr)

Selain berita Bautista pilih Ducati WSBK 2023, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.