Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Banjir Huntap Tondo, Walikota: Akan Dibuat Saluran Air Pembuangan

waktu baca 2 menit
Banjir Huntap Tondo, Walikota: Pemkot Palu akan Buat Saluran Air Pembuangan (Foto: MetrSulteng)

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday – Pasca banjir, Walikota Palu sebut akan membuat saluran air pembuangan dari drainase yang ada saat ini di Hunian tetap (Huntap) Tondo.

“Tujuan saluran air itu adalah agar air dapat dialihkan ke luar Huntap,” ungkap Walikota Palu, H Hadianto Rasyid, saat kunjungi Huntap Tondo pasca banjir, Minggu 31 Juli 2022.

Pemerintah kota (Pemkot Palu) sudah turunkan Tim Reaksi Cepat dari Dinas Sosial, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan dan Dinas Perumahan dan Permukiman.

Hujan yang guyur daerah Kota Palu menyebabkan banjir di wilayah Huntap Kelurahan Tondo, Minggu 31 Juli 2022 sore.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, ditemani beberapa pimpinan OPD mengevaluasi langsung lokasi banjir itu.

Selain berita Banjir Huntap Tondo, Walikota: Pemkot Palu akan Buat Saluran Air Pembuangan, baca juga: DPMPD Parigi Moutong Buka Ruang Gugatan Pasca Pilkades

Inspeksi itu dilaksanakan sesudah tersebarnya info jika huntap yang ada di belakang Universitas Tadulako (Untad) itu alami banjir.

Kelihatan dalam video memiliki durasi 16 detik, air mengalir benar-benar deras sampai memendam jalan khusus Huntap I Kelurahan Tondo.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama petinggi terkait langsung lakukan analisis pemicu berlangsungnya banjir yang memendam teritori itu.

Berdasar analisis lapangan, ada lajur alam yang alami persempitan hingga arahkan air ke huntap.

“40 rumah terkena air menumpang melalui. Ada jalur alam yang tidak dapat terganggu dan terjadi persempitan, hingga arahkan air itu ke Huntap,” tutupnya. (rf)

Selain berita Walikota: Pemkot Palu akan Buat Saluran Air Pembuangan, baca juga: Pemkot Palu Komitmen Selesaikan Masalah Lahan Pembangunan Huntap Tondo

Leave a Reply

Your email address will not be published.