Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Desa Pombalowo

waktu baca 2 menit
Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Desa Pombalowo

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday – Babinsa 1306-08/Parigi Dipimpin Peltu I Nyoman Arnaya, kerja bakti bersama warga Desa Pombalowo bersihkan drainase.

“Sebanyak 60 orang ikut berpartisipasi,” ungkap Plh Danramil Peltu Nyoman, dalam keterangan resminya, Kamis 7 Juli 2022.

Kerja bakti dilaksanakan di RT IV, Dusun II, Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi, Parigi Moutong.

Kerja bakti dilaksanakan itu berupa penggalian saluran drainase dan pembersihan sampah berada di pemukiman Babinsa

“Kerja bakti untuk membersihkan drainase dari material pasir, bebatuan dan sampah yang membuat aliran air tidak lancar,” sebutnya.

Kerja bakti kata dia, juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi. Sekalligus sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa, juga sebagai wadah menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan warga.

Selain berita Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Desa Pombalowo, baca juga: Disnakertrans Sulawesi Tengah: Perusahaan Tidak Bayar THR

“Sehingga, kemanunggalan TNI bersama Rakyat kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” sebutnya.

Sementara itu, Anwar Kades Pombalowo menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapi perlu adanya kesadaran dan kepedulian bersama.

Seperti kerja bakti itu, Babinsa Koramil 08 Parigi, perangkat desa dan warga hadir di lokasi saling membantu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada bapak Plh Danramil dan Babinsa 08 Parigi yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Pombalowo ini,” tutup Kades Anwar. (**)

Selain berita Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Desa Pombalowo, baca juga: 18 Pengurus FKUB Parigi Moutong 2022-2027 Resmi Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.