ASN Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Desa Loli Donggala

waktu baca 2 menit
ASN Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Desa Loli Donggala

ASN Donggala hilang ditemukan tewas, berita sulawesitoday – Seorang Hilang ASN Ditemukan Tewas di perairan Desa Loli Saluran, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis 11 Agustus 2022.

Korban bernama Basmin (50) itu ditemukan Tim SAR Gabungan dari Kantor Basarnas Palu dan BPBD Donggala.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR sekitar 20 meter dari lokasi dilaporkan hilang.

Baca Juga: Penyidik Periksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Tim SAR Gabungan dan warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

Diketahui, ASN  Hilang Ditemukan Tewas itu merupakan warga Desa Loli Saluran, Kabupaten Donggala, Sulteng.

Keseharian korban bekerja sebagai ASN di Dinas Perikanan dan Kelautan.

Dalam operasi pencarian korban Basmin, potensi SAR terlibat antara lain Basarnas Palu 7 orang, ABK 409 3 orang, Polairud Donggala 2 Orang, TNI AL Watu Sampu 5 Orang, SAR MARTIM 7 Orang, Babinsa 1 orang, Masyarakat dan Nelayan Setempat.

Baca Juga: Tim SAR Masih Cari Orang Hilang Misterius di Donggala

Sebelumnya, Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah bernama Basmin dilaporkan hilang saat menangkap rono (ikan teri) di perairan laut Desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa, Rabu 10 Agustus 2022.

Perahu ASN yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala itu tersebut ditemukan dengan kondisi kosong.

Saksi mata Arman dihubungi media ini mengatakan korban bernama Basmin warga desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa. Basmin merupakan Kepala Seksi Bidang Ketenagaan Dinas Dikjar Donggala.

“Basmin dilaporkan hilang setelah tidak ada di perahunya saat melaut. Yang ada hanya ikan rono tapi tidak ada orangnya. Beberapa warga dan nelayan langsung mencari korban,” kata Arman, Rabu malam.

Arman mengatakan korban dilaporkan melaut sebelum magrib.

Perahu korban ditemukan sekira 08.00 WITA. Dugaan sementara korban jatuh ke laut. Dari info dihimpun media ini, tim BPBD Donggala sudah berada dilokasi kejadian. (as/**)

Selain berita ASN hilang ditemukan tewas di Perairan Desa Loli Donggala, baca juga: Satu Polisi Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Pendemo Tolak Tambang di Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.