Laga Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi

waktu baca 3 menit
Laga Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi

Argentina Keok dari Arab Saudi, sulawesitoday sports – Tim nasional Argentina keok 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertama Group C Piala Dunia 2022, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Hasil minor itu juga membuat trend kemenangan Argentina berhenti.

Awalnya, Team Tango tidak pernah kalah dalam 36 laga di semua gelaran. Dari 36 laga itu, Argentina sukses raih piala Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Kekalahan ini membuat Tim nasional Argentina ada di dasar Group C Piala Dunia 2022 dengan 0 point. Adapun Arab Saudi menempati pucuk group dengan nilai tiga.

Jalani laga di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Tim nasional Argentina tampil menyerang semenjak bola digelontorkan. Saat laga baru saja berjalan dua menit, Lionel Messi mempunyai peluang untuk menjebol gawang Arab Saudi.

Namun, usaha Messi cetak gol tidak berbuah hasil. Bola hasil sepakan kaki kiri La Pulga dari dalam kotak penalti bisa dihentikan penjaga gawang Arab Saudi.

Di menit kedelapan, Team Tango memperoleh hadiah penalti sesudah wasit melihat siaran ulangi lewat VAR. Dari siaran itu, Leandro Paredes dijatuhkan Saud Abdulhamid di kotak terlarang pada kondisi tendangan sudut

Lionel Messi yang maju sebagai pelaksana eksekusi jalankan pekerjaannya secara baik. Bola hasil sepakan 12 cocok Messi ke segi kiri sukses menipu penjaga gawang. Tim nasional Argentina pimpin 1-0 atas Arab Saudi di menit kesepuluh.

Laga Group C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi

Tiga Gol Dibatalkan

Masuk menit ke-22, Lionel Messi kembali memasukkan bola ke gawang Arab Saudi. Namun, gol itu dibatalkan wasit karena bintang Paris Saint-Germain itu ada dalam status offside saat terima umpan dari Papu Gomez.

Lima menit berlalu, Lautaro Martinez sukses menjebol gawang Arab Saudi sesudah manfaatkan umpan Papu Gomez. Sayang, gol itu dibatalkan VAR karena Martinez dalam status offside saat menyongsong umpan Gomez.

Lautaro Martinez sukses cetak gol ke gawang Arab Saudi pad amenit ke-35. Tapi untuk ke-3 kalinya, gol Tim nasional Argentina tidak ditetapkan wasit. Ini kali, Martinez terjerat offside saat terima umpan dari Lionel Messi.

Dalam pada itu, Tim nasional Arab Saudi masih kesusahan membedah rapatnya barisan belakang Argentina. Sampai interval, score 1-0 untuk keunggulan Team Tango masih tetap bertahan.

Laga Group C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi

Babak Ke-2

Masuk paruh ke-2 , Tim nasional Argentina mendapatkan surprise dari Arab Saudi. Saat laga jalan 48 menit, Arab Saudi sukses menyamai posisi sesudah bola hasil tendangan kaki kiri Saleh Al Shehri tidak sanggup ditepis Emiliano Martínez.

Di menit ke-53, Tim nasional Arab Saudi malah kembali unggul. Bola hasil shooting keras kaki kanan Salem Al Dawsari menusuk deras gawang Tim nasional Argentina.

Masuk beberapa menit akhir, Argentina tingkatkan intensif gempuran. Namun, usaha Tim nasional Argentina untuk cetak gol tidak berhasil berbuah hasil. Sampai laga selesai, score 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi masih tetap bertahan.

Pada laga seterusnya, Tim nasional Argentina akan bertemu Meksiko, Minggu 27 November 2022 pagi hari WIB. Adapun Arab Saudi melayani Polandia pada Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

Daftar pemain:

Tim nasional Argentina (4-4-2): 23-Emiliano Martinez; 26-Nahuel Molina, 19-Nicolas Otamendi, 13-Cristian Romero (25-Lisandro Martinez 59′), 3-Nicolas Tagliafico (8-Marcos Acuna 71′); 11-Angel Di Maria, 5-Leandro Paredes (24-Enzo Fernandez 59′), 7-Rodrigo De Paul, 17-Alejandro Gomez (9-Julian Alvarez 59′); 22-Lautaro Martinez, 10-Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni

Tim nasional Arab Saudi (4-1-4-1): 21-Mohammed Al-Owais; 12-Saud Abdulhamid, 5-Ali Al-Bulayhi, 17-Hassan Altambakti, 13-Yasser Al-Shahrani; 8-Abdulelah Al-Malki; 9-Feras Al-Brikan, 23-Mohamed Kanno, 7-Salman Al-Faraj (18-Nawaf Al-Abid 45+4′), 10-Salem Al-Dawsari; 11-Saleh Al-Shehri

Pelatih: Herve Renard (rf)

Selain berita Laga Group C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi, simak juga: Argentina vs Arab Saudi: Lionel Messi Siap Tempur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *