Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan

waktu baca 3 menit
Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan

Aprilia Perpanjang Kontrak, sulawesitoday sports – Aprilia sudah umumkan ekstensi kontrak dengan SC-Project, yang hendak menyuplai knalpot untuk motor RS-GP sepanjang dua musim di depan.

Kerjasama di antara Aprilia dan SC-Project diawali pada 2021, saat perusahaan asal Italia ini mulai menghasilkan knalpot pada motor balap pabrikan Noale di kejuaraan dunia Grand Prix.

Semenjak itu, kerja-sama kedua pihak berbuah hasil cemerlang. Aprilia sukses bikin tribun pertama kalinya saat Aleix Espargaro finish ke-3 di MotoGP Inggris 2 tahun kemarin.

Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan
Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan

Selanjutnya, musim ini, Espargaro sukses mencatatkan kemenangan pertama dalam perputaran GP Argentina. Tidak salah, SC-Project juga sekarang menjadi sisi integral dari Aprilia dalam pemburuan titel juara dunia.

“Project yang kompak dan berambisi seperti punya kami memerlukan partner yang mempunyai nilai yang serupa dengan kami. Bersama dengan SC-Project ialah ikatan natural serta dua perusahaan besar Italia, pimpinan tehnologi di fragmen mereka, dengan DNA sporti dan inovatif,” sebut CEO Aprilia Racing.

“Berikut penyebabnya kami senang umumkan lanjutan jalinan kami, lajur perkembangan bersama yang, saya percaya, akan bawa Buatan Italy unggul di trek di penjuru dunia.”

Penyempurnaan kontrak ini sekalian jadikan SC-Project sebagai Official Technical Mitra. Dalam kesepakatannya, mereka akan menyuplai knalpot untuk motor produksi departemen balap Aprilia.

Selain berita Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan, baca juga: Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia

Itu terhitung Trofeo 660 — berdasar motor sport jalan raya dua silinder RS 660 — dan RS 250 SP, yang disebut motor opsi untuk kejuaraan CIV Junior Italia.

“Mekanisme knalpot ialah komponen kunci dari mesin V4 baru kami, yang bisa dibuktikan menjadi satu diantara yang paling bersaing di MotoGP. Ini karena kolaborasi tehnis dengan SC-Project, perusahaan yang aktif dan kapabel yang sudah merajut jalinan yang memberikan keuntungan dengan kami,” kata Romano Albesiano ( Direktur Teknis Aprilia).

Dia menerangkan, dalam kejuaraan di mana detil membuat ketidaksamaan riil, penting agar bisa memercayakan penyuplai yang mempunyai teknologi dan ketrampilan untuk berperan pada peningkatan project RS-GP kami.

Di kesempatan sama, pendiri dan pemilik SC-Project, Stefano Lavazza dan Marco De Rossi menjelaskan jika perusahaan mempunyai kebutuhan dan prestise internasional semenjak melangkah kaki ke kejuaraan dunia Grand Prix.

Bukan hanya untuk gelar, tapi untuk keunggulan dan semangat Italia yang diwakilkan oleh Aprilia di dunia sepeda motor.

“Kolaborasi yang kami bangun dengan Aprilia Racing ialah yang paling tinggi dan sebagai wakil gestur paling tinggi teknologi sepeda motor di kelompok khusus, MotoGP. Meningkatkan dan membuat teknologi terbaik dan mekanisme knalpot dengan performa tinggi untuk RS-GP ialah project berambisi dan penting untuk SC-Project. Ini sebuah gabungan Italia,” katanya.

Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan
Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan

Espargaro menempati di rangking ke-2 klasemen sementara, memiliki jarak 21 point dari si puncak, Fabio Quartararo. Dan rekanan segrup Vinales menempati rangking keduabelas dan membungkus 62 point.

Aprilia telah perpanjang kontrak Espargaro-Vinales akhir Mei lalu, dengan persetujuan baru meliputi MotoGP 2023 dan 2024. (fkr)

Selain berita Aprilia Perpanjang Kontrak SC-Project 2 Musim Kedepan, baca juga: Fabio Quartararo Pimpin Klasemen Usai Jeda Musim MotoGP 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.