Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Apa Itu Sarkas dan Contohnya

waktu baca 4 menit
Apa Itu Sarkas dan Contohnya

Apa Itu Sarkas dan Contohnya, edukasi sulawesitoday – Apa itu sarkas ialah usaha tersembunyi untuk menyarukan hati geram, takut, atau cedera. Sarkas menjadi kritikan terhadal seorang atau keadaan tertentu. Apa itu sarkas mengikutsertakan membuat atau menunjukkan konflik di antara arti yang ditujukan.

Seringkali, komentar sarkas dapat memunculkan perselisihan. Apa itu sarkas mengutarakan sengatan kedengkian yang beracun, sakiti seseorang, dan menghancurkan jalinan. Niat dibalik apa itu kemungkinan untuk bergurau atau bermain-main, tapi kerap kali ada elemen perseteruan atau penilaian yang tidak tersamarkan.

Apa itu sarkas umumnya bisa saja langkah untuk mengkritik atau mengutarakan suatu hal yang menjejal di hati. Umumnya, sarkas ada saat beberapa hal tidak jalan sama seperti yang diharap. Berikut keterangan mengenai apa itu sarkas dan contohnya.

Apa Itu Sarkas dan Contohnya

Asal mula sarkas

Istilah sarkas datang dari bahasa Yunani sarkasmós yang diambil dari kata sarkázein. “sark” memiliki arti “daging”, dan “asmos” yang memiliki arti “menyobek” . Maka secara harfiah, sarkasme memiliki arti “menyobek daging”.

Dengan bahasa Yunani apa itu sarkas ialah “mengoyak daging, menggigit bibir dengan geram, menyinyir”. Sarkas dapat memiliki arti menggigit bibir dalam amarah. Menurut Merriam-Webster, sarkasme “direncanakan untuk menggunting atau memberikan merasa sakit.”

Dalam KBBI, sarkas atau sarkasme diartikan sebagai kalimat pedas untuk sakiti hati seseorang. Dia dapat berbentuk cemoohan atau olokan kasar. Menurut Cambridge Dictonary, sarkas memiliki arti pemakaian kalimat yang pasti memiliki arti kontradiksi dari apa yang mereka ucapkan. Dia dibikin untuk sakiti hati seorang atau untuk mengomentari suatu hal secara lucu.

Apa Itu Sarkas dan Contohnya

Apa itu sarkas?

Apa itu sarkas dapat disetarakan dengan ironi. Ironi yang ditujukan di sini yaitu ironi untuk menghina atau sampaikan penghinaan. Sarkas memiliki arti pengakuan yang berkebalikan dari apa yang disebutkan. Apa itu sarkas biasanya memperlihatkan jika pembicara tidak sedang sabar atau mengejek.

Sarkas dibikin untuk mengomentari seorang atau suatu hal secara melipur seseorang, tetapi dapat menyebalkan untuk orang yang dinilai. Sarkas ialah pemakaian ironi yang pedas. Dalam sarkasme, olokan dipakai dengan kasar, sering kasar dan mengejek, untuk maksud yang menghancurkan.

Pemakaian sarkas

Apa itu sarkas bisa menjelaskan beberapa hal yang lain mengenai watak. Watak sarkastik yang umum ialah sinis, sedikit pahit, menyendiri, dan kemungkinan tinggi hati. Sarkasme kerap dipakai untuk menghina atau mengolok-olok orang, baik dengan bergurau atau dengan benar-benar.

Sarkas umumnya tergantung pada kode verbal kata yang diucap (seperti suara suara menghina untuk dampak empati) dan kerangka.

Seperti kritikan, sarkasme bergantung pada pendengar atau pembaca untuk turut serta dalam gurauan. Sarkas ialah perkataan yang tidak ikhlas.

Untuk pahami apa itu sarkas, seorang memercayakan suara suara pembicara, air muka, dan pengetahuan mereka mengenai apa yang diartikan pembicara dan bagaimana hati pembicara mengenai hal itu.

Tetapi, sebagian orang berusaha untuk pahami sarkasme dan condong berpikiran pembicara betul-betul memiliki arti apa yang ia ucapkan.

Apa Itu Sarkas dan Contohnya

Contoh sarkas

Apa itu sarkas ialah komentar tragis atau satir yang ditempa oleh komedi. Berikut contoh kalimat sarkas:

– Oh iya, kamu benar-benar menolong. Terima kasih banyak untuk semuanya kontribusinya.

Kalimat sarkas ini disebutkan pada seorang yang tidak lakukan apapun untuk menolong. Tujuan dari kalimat itu ialah ebalikan dari apa yang disebutkan. Ironi verbal itu ditambahkan suara menghina membuat jadi sarkasme.

– Saya membuat opsi genius untuk jual mobilku pas saat sebelum memilih untuk berpindah rumah

Sarkasme tidak selamanya harus kejam atau kejam. Itu bisa juga lucu, membahagiakan. Seperti pada contoh kalimat di atas, apa itu sarkas dapat berbentuk mencemooh diri kita. Satu kali lagi, ironi verbal ditambahkan suara suara membuat sarkasme ini.

Contoh lain dari sarkas ialah:

Saat suatu hal yang jelek terjadi:

“Oh, ini ialah tepat apa yang saya perlukan sekarang ini!”

Saat seorang lakukan suatu hal terlampau lamban:

“Dapatkah Anda melakukan lebih lamban?”

Saat ada suatu hal yang tidak menarik

“Saya suka dapat ada di sini sepanjang tiga jam di depan.”

Apa Itu Sarkas dan Contohnya

Berbeda sarkas dan satir

Apa itu sarkas sering disetarakan dengan satir. Walau sebenarnya ke-2 nya sebagai pernyataan yang lain. Satir ialah tipe kepandaian yang ditujukan untuk menghina kejahatan atau kekeliruan manusia, sering lewat hiperbola, menyepelekan, sarkasme, dan ironi.

Satir memiliki arti mengolok-olok orang dengan mengikuti mereka secara mengutarakan ketidaktahuan atau kekurangan mereka.

Satir ialah langkah bernilai untuk memberitahu orang mengenai kekeliruan dan ketidaktahuan mereka, sementara sarkasme bisa menghancurkan karena langkah penyuguhannya.

Sekarang ini, satiris tersering memakai wujud komedi ini untuk menunjukkan kekeliruan cara politik atau kekurangan sosial di kehidupan setiap hari, kadang dengan arah untuk memberikan inspirasi peralihan.

Sarkas dan satir memakai komedi dan kepandaian untuk membikin pesan capai audience, tapi satire bisa mempunyai audience yang semakin besar sementara sarkasme kerap dilaksanakan dalam pembicaraan orang pada orang.

Satir kerap kali lebih lembut dari sarkas. Berbentuk tulisannya, satire dapat segera dikenal dan sarkasme tidak karena kadang diperlihatkan lewat infleksi suara. (rf)

Selain artikel Apa Itu Sarkas dan Contohnya, simak juga: Ini Provinsi di Indonesia dan Ibukotanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *