Anjing Pelacak Polri Temukan Titik Korban Longsor Cianjur

waktu baca 2 menit
Anjing Pelacak Polri Temukan Titik Korban Longsor Cianjur

Anjing Pelacak Temukan Korban Longsor Cianjur, berita sulawesitoday – Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri kerahkan 10 anjing pelacak atau K9 untuk cari korban lenyap karena gempa dan longsor Cianjur, Jawa Barat (Jawa barat). Semenjak tempo hari 23 November 2022, dikeluarkan 27 personil kombinasi dengan 10 ekor K9.

baca juga: Risiko Gangguan Pendengaran Anak Muda, Ini Penjelasannya

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasety mengatakan, salah satunya anjing pelacak mendapati satu titik yang diindikasi ada korban tertimbun tanah longsor di Desa Cideli, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa barat.

“Satwa K9 Ari dengan pawang Bripda Debi, sukses mendapati satu titik sumber berbau yang diprediksi adanya korban,” ungkap Dedi dalam info resminya, Kamis 24 November 2022.

Dedi menerangkan, titik itu tidak bisa dilakukan tindakan karena pada tempo hari sore cuaca hujan lebat terjadi. Hingga, tidak aman untuk dilaksanakan pencarian kelanjutan atau penyelamatan korban.

Selain informasi Anjing Pelacak Temukan Korban Longsor Cianjur, simak juga: Waktu Terlama Manusia Hidup di Luar Angkasa, Ini Penjelasannya

“Ini hari tim kombinasi meneruskan proses itu dan terus akan bekerjasama untuk mengevakuasi korban yang diperhitungkan berada di titik itu,” sebut Dedi.

Dedi menambahkan, aspek cuaca memang tentukan proses penyelamatan korban. Ditambah, masih tetap ada dusun yang terisolir karena akses jalan yang terputus.

Untuk dipahami, data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai sekarang jumlah korban lenyap terdaftar 40 orang. Selanjutnya, pengungsi sudah capai 61.908 orang.

Sementara, jumlah korban wafat sekitar 271 orang. Seterusnya, korban cedera karena gempa Cianjur capai 2.043 orang. (rf)

Selain informasi Anjing Pelacak Temukan Korban Longsor Cianjur, simak juga: Suhu Rata-rata Permukaan Bumi Saat Ini Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *