Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya

waktu baca 3 menit
Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya

Andrea Dovizioso Pensiun, sulawesitoday sports – Andrea Dovizioso sudah memverifikasi, jika musim ini bisa menjadi akhir penjelajahannya di kejuaraan dunia motor balap Grand Prix.

Selesai pisah dengan Ducati pada 2020, Dovi jalankan peranan sebagai tes pembalap Aprilia sampai tengah 2021, saat sebelum selanjutnya tergabung ke tim satelit Petronas SRT yang sekarang namanya RNF Racing untuk MotoGP 2022.

Sayang, performa Italiano tidak menggigit seperti dahulu. Sampai seri Assen, perolehan terbaik cuma finish P11 di Portugal. Si pembalap juga tersuruk pada rangking ke-22 klasemen sementara, baru kantongi 10 poin.

Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya
Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya

Apa yang dirasakan Dovizioso berasa kontras bila dibanding Fabio Quartararo. Juara dunia bertahan itu telah mengumpulkan tiga kemenangan, dan tengah menempati posisi teratas klassemen dengan catatan 172 angka.

Saat wawancara ke salah satu media, Dovi mengutarakan gagasan untuk tinggalkan paddock Grand Prix setelah tahun ini. Untuknya lebih bagus angkat kaki, daripada sekedar hanya jadi pendamping grid.

“Yang jelas, saya tidak balapan. Saya selalu menjelaskan bila saya tidak bersaing, saya tidak mau ada di sini. Maka tidak ada argumen, apa lagi sesudah 20 tahun saya tak pernah berusaha untuk mempunyai tempat pada tahun depannya dan saya betul-betul rileks mengenai hal tersebut. Saya telah lakukan 1/2 tahun dari balapan tahun kemarin. Saya pernah coba pensiun, jadi saya baik saja mengenai itu,” katanya.

Selain berita Andrea Dovizioso Pensiun, baca juga: Jeda Musim MotoGP22: Binder-Marini Melamar Kekasihnya

Selainnya jeleknya hasil perlombaan, Dovizioso merasakan dianya dengan M1 yang tidak benar-benar berlainan atas sesuatu yang diharapnya. Pria berumur 36 tahun itu harus berusaha keras dalam mendapati perasaan pada kuda besinya.

“Tiap balapan benar-benar susah karena saya start ada di belakang, yang semakin memperumit beberapa hal. Saya tak pernah tidak bersaing dalam profesi saya. Ini suatu hal yang baru dan berlainan untuk saya, sebagai realita balapan untuk balapan,” ucapnya.

Yamaha yang digunakan Dovi ialah motor yang paling berlainan dibanding Ducati, di mana ia sanggup lakukan beberapa hal luar biasa, khususnya jadi lawan kuat Marc Marquez pada 2017 sampai 2019.

Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya
Andrea Dovizioso Pensiun? Ini Tanggapannya

Versi terbaru M1 cuma dapat dikontrol oleh satu style berkendaraan, karena Quartararo yang sukses melakukan secara baik. Tapi untuk penunggang Yamaha yang lain, mereka tidak gampang untuk menyesuaikan.

“Yamaha sangatlah baik dalam pengereman dan maju di depan, tetapi kesusahan dalam faktor lain. Bila Anda tidak seperti Quartararo, susah untuk berkompetisi, bila ia menang, itu memiliki arti Anda dapat kuat, tetapi bila rider lain mengeluhkan, itu memiliki arti sedikit langkah menjadi bersaing,” pungkas Dovizioso. (fkr)

Selain berita Andrea Dovizioso Pensiun, baca juga:Turunnya Viewers MotoGP Tak Membuat Pembalap Risau

Leave a Reply

Your email address will not be published.