Analis Video Cinque Sosok Misterius dan Vital di Honda Racing

waktu baca 3 menit
Analis Video Cinque Sosok Misterius dan Vital di Honda Racing Foto/Istimewa

Analis video Cinque, berita olahraga, sulawesitoday sports – Analis video Cinque merupakan sosok misterius yang berperan besar dalam perkembangan para pembalap MotoGP atau yang dikenal dengan Motohiko Tono.

Sejauh ini, hanya manajer, mekanik, kepala kru, insinyur, dan pengemudi yang unggul dalam sebuah tim. Peran Anda jelas.

Baru-baru ini, arus tim yang merekrut analis video telah sedikit berubah. Tugas ini diemban oleh Tono sejak 2019.

BACA JUGA: 15 Cara Cepat Move On dari Mantan, Ampuh Lupakan Hubungan yang Kandas

“Sebelum saya bekerja di MotoGP, saya adalah seorang mekanik untuk tim Superbike.” Saya bekerja dengan tim Italia dan makan spageti setiap hari. Seperti ‘Spaghetti Barilla nomor 5’, setiap hari dari siang hingga makan malam,” tulisnya di salah satu media online Honda Racing.

“Dalam bahasa Italia, lima adalah Cinque. Sejak saat itu, mereka memanggil saya Cinque”.

Setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai mekanik untuk tim WorldSuperbike, pebalap Jepang itu ditawari secara khusus oleh manajer HRC Alberto Puig.

“Saya bergabung dengan CRH. sejak 2019. Saya bekerja di bidang analis video. Pada akhir November 2018, ketika saya berada di Jepang, saya menerima telepon dengan kode area Spanyol. Saya tidak tahu nomornya,” katanya.

“Ternyata itu Alberto Puig. Jadi kami mulai berbicara dan kejutan yang luar biasa. Saya tidak pernah berpikir saya akan bekerja dengan Honda. Kejutan besar, sangat bahagia.

“Sebelum saya datang ke HRC, saya pikir kami memiliki datanya. Kita bisa membandingkan pembalap kita, tapi tidak dengan pabrikan lain.

“Saya punya ide, mungkin kita bisa membandingkan videonya dengan pabrikan lain.”

Tono kemudian bereksperimen. Sebelum setiap sesi, dia berhenti di satu titik untuk merekam video dengan kamera genggam kecil. Kegiatan ini sebelumnya dilakukan dengan kamera yang lebih canggih.

“Saya sudah mulai menggunakan handycam. Saya menunjukkannya kepada pengemudi dan reaksi mereka sangat baik. Saya melanjutkan pekerjaan ini,” jelasnya.

“Ketika saya mencapai titik pemotretan, saya menyesuaikan tripod dan ketinggian. Ketika para pelari tiba, saya mengambil video yang melacak pergerakan mereka. Kemudian kembali ke posisi awal dan lakukan berulang-ulang.

“Video terbaru membandingkan pembalap Honda.”

Dia kemudian dengan cepat memproses video tersebut sebelum berbicara dengan Marc Márquez, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez.

akhir sesi, saya tunjukkan kepada para pebalap body work di lintasan. Untuk sesi selanjutnya, para pembalap bisa menyesuaikan gaya berkendaranya agar performanya bisa langsung meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, The Baby Alien menekankan pentingnya peran analis video. Juara MotoGP enam kali itu tidak menyangkal bahwa dia sangat membantu.

“Dulu seperti rahasia. Tidak ada yang punya. Sekarang semua produsen memiliki analis video,” katanya.

“Anda melihat data, tetapi Anda juga melihat berbagai data, tetapi dengan analis video Anda melihat gambar. Jika kita melihat datanya, kita bisa mendiskusikannya selama satu jam.Tetapi dengan gambar, Anda dapat langsung mengidentifikasi penyebab masalah dalam lima menit.

“Terkadang Anda dapat menemukan masalah tetapi tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Tetapi beberapa pengemudi lebih baik dari Anda dan segera mengemudi.” jika tidak, jika tidak, itu sangat penting.”

Baca: Ini Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Menurut Marquez, bertemu dengan video analyst adalah momen yang terkadang membuat takut para pengendara sepeda. Karena di situlah kelemahan mereka terungkap.

“Dalam analisis video, para pembalap selalu memilih tikungan tentunya. Anda harus memilih kerentanan,” katanya.

“Anda harus menerima bahwa Anda difilmkan dalam kerentanan.” Terkadang ketika Anda bertemu dengan seorang analis video, sebelum pertemuan itu Anda datang dengan satu pola pikir dan bisa hancur.” (*/Ikh)

Selain baca Analis video Cinque, baca juga: Ini Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *