Bertemu Orangtua, Anak Binaan LPKA Palu Ungkapkan Rasa Penyesalan

waktu baca 2 menit
Bertemu Orangtua, Anak Binaan LPKA Palu Ungkapkan Rasa Penyesalan

Anak Binaan LPKA Palu, berita kota palu – Anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ungkap rasa penyesalannya, Jumat, 14 Oktober 2022.

Hal itu diketahui saat lawatan secara tatap muka ke semua Anak yang dengan status Tahanan di Ruang Portir Kantor LPKA Palu, Jalan. Dewi Sartika. No.51a. Keluruhan Birobuli Selatan, Kota Palu.

Dijumpai di ruangan pelayanan kunjungan, Surianto sebagai staff pembimbingan menjelaskan khusus di Hari Jum’at itu cuma diserahkan kepada anak binaan dengan status tahanan dalam peradilan khusus pidana anak.

Dia juga menerangkan jika lawatan khusus yang diberikan itu mempunyai syarat khusus selainnya menunjukkan jika pihak pengunjung atau anak binaan sudah terima suntikan Vaksinasi Covid-19 atau surat yang menunjukkan jika terlepas dari Virus Covid-19.

“Peraturan ini diberi dengan beragam jenis syarat, seperti menujukkan bukti sudah terima suntikan Vaksinasi atau terlepas Virus Covid-19, mengikutkan surat dari pihak kejaksaan yang memperkenankan anak itu untuk terima lawatan, hal ini bukanlah untuk merepotkan tatap muka di antara anak bersama orang-tua. Namun, kami benar-benar menghargai jalannya sebuah persidangan yang belum sampai pada tahapan Inkract itu,” terang Surianto.

Selain informasi anak Binaan LPKA Palu, simak juga: Parigi Moutong Susun Perencanaan Pembangunan Gunakan Pendekatan Lingkungan

Sementara itu, merasa berbahagia atas lawatan itu, salah seorang anak dengan penuh rasa penyesalan atas kekeliruannya, dalam waktu cepat raih tangan sosok orangtuanya.

Dirinya juga berkemauan untuk ikuti semua program pembimbingan dengan penuh ketulusan dan kesungguhan hingga bisa mengubah sikap dan tabiatnya.

“Saya benar-benar menyesali atas kesalahan yang tempo hari, ini hari dan hari ke depan ialah waktu saya untuk mengatur masa muda saya, saya tidak mengulangnya kembali,” ungkap salah seorang anak.

Sementara itu, Eka yang disebut salah seorang orang-tua dari anak juga dengan penuh rasa pengharapan memercayakan anaknya ke petugas pembinaan di LPKA Palu, dianya akan terus lakukan koordinir bersama LPKA Palu untuk mengoptimalkan proses pembimbingan itu.

“Kami terus akan koordinir bersama Ibu/ Bapak untuk memaksimalkan proses pembimbingan ke anak kami,” tandas Eka. (rf/LPKA Palu)

Selain informasi anak Binaan LPKA Palu, simak juga: LPKA Palu Teken Kerjasama dengan Nakua Fighting Club

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *