Alex Marquez Ingin Buktikan Bisa Kompetitif Saat Pindah Ducati

waktu baca 2 menit
Alex Marquez Ingin Buktikan Bisa Kompetitif Saat Pindah Ducati Foto/Istimewa

Alex Marquez pindah Ducati, berita olahraga, sulawesitoday sports – Alex Marquez ingin cepat mengakhiri episode bersama LC Honda dan pindah ke tim baru, dia juga bakal buktikan bisa kompetitif Ketika menggeber Ducati Desmosedici dalam MotoGP 2023.

Adik Marc Marquez tak segan-segan mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap performa RC213V. Bahkan berada di posisi 15 besar klasemen MotoGP musim ini adalah kerja keras.

Marquez hanya bisa mencetak poin kecil. Namun ia beruntung di MotoGP Thailand, yang diadakan dalam kondisi cuaca buruk, finis di urutan 8.

Juara Dunia Moto2 2019 itu sekali lagi menyalahkan motor Honda yang kurang kompetitif. Mentalitas sulit diangkat dalam kondisi sulit.

“Terkadang bila anda naik motor dan berkata pada diri sendiri saya tidak tahu bagaimana akan melanjutkannya. Kemudian saya berbicara dengan Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Marc, mereka setuju,” katanya kepada salah satu media online.

“Tentunya anda hanya bisa mengikuti apa yang dilakukan motor. Itu sangat sulit secara mental.

“Jika motornya tidak mengikuti jejak Anda, Anda tidak akan bisa kemana-mana. Jika Anda menekan pedal gas dan motor tidak berakselerasi, tidak ada yang dapat Anda lakukan.

“Telah dicoba semuannya untuk mengendarai motor dengan cara tertentu dan kami selalu mendapatkan skor waktu yang sama.”

Kesabaran Alex Marquez sudah habis, namun ia harus menahan diri dengan tiga seri tersisa. Pemain berusia 26 tahun ini menantikan petualangan berikutnya.

Mengganti motor menjadi tantangan yang menyenangkan. Dia berharap bisa membuktikan keahliannya.

Baca: Prediksi Marc Marquez Perebutan Title MotoGP 2022

“Saya tidak menganggapnya sebagai tantangan untuk membuktikan diri kepada orang lain, saya juga membuktikannya kepada diri saya sendiri,” katanya.

“Saya harus mengambil kesempatan ini untuk mengatakan, ‘Oke Alex, tunjukkan pada diri Anda bahwa Anda sama seperti saat Anda memenangkan Moto2’.

“Ducati adalah motor yang hebat, sering berada di depan, cocok untuk banyak gaya berkendara. Anda memiliki segalanya dan itu terserah Anda. Saya menekan, tidak ada alasan. Pada akhir tahun saya akan mengatakan apakah itu cukup baik atau tidak. Anda membutuhkan kejujuran.” (*/Ikh)

Selain baca Alex Marquez pindah Ducati, baca juga: Lorenzo Savadori Tetap Jadi Test Rider Aprilia di MotoGP 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *