Alberto Puig Sebut Cuaca Selalu Jadi Kendala Marc Marquez

waktu baca 3 menit
Alberto Puig Sebut Cuaca Selalu Jadi Kendala Marc Marquez Foto/Istimewa

Kendala Marc Marquez, berita olahraga, sulawesitoday sports – Alberto Puig, Manajer Repsol Honda, sebut faktor cuaca selalu jadi kendala dalam pencapaian Marc Marquez usai comeback, tentunya itu menjadi faktor yang musti diwaspadai di MotoGP Australia dan Malaysia.

Pembalap Spanyol itu sempat meragukan kondisi lengan kanannya saat menghadapi sundulan tiga kali usai putaran breakaway. Ternyata, ia mampu memberikan segalanya di Aragon, Motegi, dan Buriram.

Marquez memulai dari posisi 13 di grid di Aragon tetapi akhirnya tidak finis. Saat pindah ke Asia, performanya lebih luar biasa.

Pembalap 29 tahun itu bahkan meraih pole position di MotoGP Jepang, yang menurutnya lengannya cedera. Sayangnya, dia tidak bisa mempertahankan keunggulannya dan kembali ke P4.

Setelah itu, Marquez berkompetisi dalam latihan bebas untuk MotoGP Thailand yang digelar di trek kering. Rekornya memburuk di kualifikasi, membuatnya berada di urutan kedelapan dalam klasemen tercepat.

Hujan selama balapan menjadi penghalang karena ia harus lebih berhati-hati di tengah kepungan Ducati Desmosedici GP. Rider Tempat kelima adalah hasil terbaik yang diraih Buriram.

Apa pun hasilnya, Puig berterima kasih kepada Marquez karena terus mendorong motornya hingga batasnya. Dia juga berharap cuaca cerah akan memastikan Juara MotoGP tujuh kali itu bisa finis di podium di Thailand.

“Kami mengenalnya dan dia pasti mengebut sampai akhir. Kami sangat menghargai upaya mereka,” kata Puig, dikutip dari salah satu media online.

“Kami tidak menyangka kondisi cuaca akan seperti ini dan banyak hal berubah menjelang balapan. Kami menghadapi balapan yang sulit diprediksi.

“Ducati tampil lebih baik dan sulit untuk menyalip mereka. Marc melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi jika balapan berlangsung kering, dia bisa berjuang lebih keras.

“Saya pikir itu adalah faktor kunci yang akan datang, saya pikir hasil yang bagus ini. Dia berduel dengan Johann Zarco dan Francesco Bagnaia hingga babak terakhir.”

Para pembalap saat ini sedang berlibur jelang persiapan balapan di Phillip Island, Australia dan Sepang, Malaysia. Puig menekankan kesulitan lain yang akan dihadirkan pada dua seri berikutnya.

“Dia melakukan dua balapan dalam tujuh hari setelah tidak balapan selama empat bulan. Jadi sangat penting untuk pulang, istirahat dan mempersiapkan dua Grand Prix,” katanya.

Baca: Lorenzo Savadori Tetap Jadi Test Rider Aprilia di MotoGP 2023

“Ini akan menjadi balapan yang sangat sulit dengan trek yang sangat cepat dan banyak tikungan berkecepatan tinggi yang harus Anda pahami di atas motor. Faktor kuncinya adalah kondisi cuaca dan pasti akan dingin jadi jangan salah.

“Minggu depan kita jalan-jalan ke Malaysia dimana kondisi akan menjadi segalanya, sebaliknya, panas dan sangat lembab.” (*/Ikh)

Selain baca Kendala Marc Marquez, baca juga: Alex Marquez Ingin Buktikan Bisa Kompetitif Saat Pindah Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *