Alasan Aleix Espargaro Tak Raih Podium MotoGP Inggris 2022

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Aleix Espargaro dari Aprilia Racing telah mengungkapkan alasan dia tak  dapat raih podium MotoGP Inggris 2022. Dia mengakui rasa sakit di sekujur tubuhnya membuatnya untuk tak tampil agresif di seri 12 balapan MotoGP 2022.

Aleix Espargaro start dari posisi keenam di Sirkuit Silverstone pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Namun, pembalap Spanyol itu gagal meraih hasil bagus. Ia harus puas finis di posisi sembilan.

Hasil tersebut membuat Aleix Espargaro tak dapat menutup jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap berusia 33 tahun itu tertinggal 22 poin dari pebalap Monster Energy Yamaha.

Usai balapan, Aleix Espargaro ungkap alasan tak raih podium karena tubuhnya dalam kondisi baik. Meski begitu, dia menjelaskan bahwa rasa sakit di sekujur tubuhnya menghalanginya untuk bergerak bebas saat melewati rider lain.

Baca: Jack Miller Merasa Lega Diperhatikan Oleh Ducati

“Aku baik-baik saja, sebenarnya rasa sakit itu bukan alasan. Jelas saya tidak bisa menggerakkan motor dengan bebas untuk membuatnya berbelok lebih baik dan selama balapan saya merasakan sakit di sekujur tubuh saya, tapi saya tidak terlalu sakit,” ucap Espargaro

Aleix Espargaro gagal raih podium karena rasa sakit diabadannya ia rasakan. Dia mengklaim dia memiliki kecepatan, tetapi dia tidak bisa membantunya menang.

“Sayangnya saya tidak bisa menyalip, saya tidak bisa menyalipnya. Jangan agresif dalam balapan. Saya tidak terlalu jauh dari kemenangan, tetapi hari ini, dan selama akhir pekan, saya merasa memiliki ritme yang baik dan sayang sekali tidak bisa berjuang untuk menang, katanya.

Rasa sakit yang dialaminya akibat kecelakaan saat Free Practice 4 MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung pada Sabtu 6 Agustus 2022.Saat itu, Aleix Espargaro tidak bisa mengatasi tikungan ke-12, membuatnya terjatuh dari motor. (*/Ikh)

Baca: Dennis Foggia Gondol Dua Kemenangan di Moto3

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.