Microsoft: Jutaan Akun TikTok Android Rentan Dibajak

waktu baca 2 menit
Microsoft: Jutaan Akun TikTok Android Rentan Dibajak

Akun TikTok android rentan dibajak, tekno sulawesitoday – Microsoft temukan kerentanan pada aplikasi TikTok Android dapat membuka peluang peretas membajak jutaan akun.

Tim 365 Defender Research perusahaan menguraikan eksploitasi satu click yang diumumkan TikTok pada Februari.

Berita baiknya ialah perusahaan sosial media lekas menambal kerawanan dan Microsoft menjelaskan tidak mempunyai bukti seorang memakainya.

BACA JUGA: Peretas Bisa Akses Data Pelanggan Samsung

“Kami berikan mereka info terkait kerawanan dan bekerjasama untuk menolong benahi masalah itu. TikTok memberi respon secara cepat dan kami beri pujian resolusi yang efektif dan professional dari tim keamanan,” ungkap Tanmay Ganacharya dari Microsoft, diambil Engadget, Sabtu 3 September 2022.

Menurut Microsoft, kerawanan itu mengikutsertakan pemantauan dengan peranan link dalam TikTok.

Di Android, pengembang bisa memprogram program mereka untuk tangani URL tertentu lewat cara tertentu.

Contoh, saat Anda mengetuk sematan Twitter di Chrome dan program Twitter secara automatis terbuka di handphone Anda sebagai hasilnya itu ialah contoh feature link dalam yang berperan seperti mestinya.

Selain informasi akun TikTok android rentan dibajak, baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop Secara Mudah

Tetapi, Microsoft mendapati metode untuk melalui proses klarifikasi yang sudah dilakukan TikTok untuk batasi link dalam untuk lakukan tindakan tertentu.

Selanjutnya, mereka mendapati jika kerawanan itu dipakai untuk terhubung semua peranan khusus akun, terhitung kekuatan untuk mempublikasikan konten dan mengirimi pesan ke pemakai TikTok yang lain.

Cacat itu berada di kedua versus global program Android TikTok. Kedua launching mempunyai lebih dari 1,5 miliar unduhan yang memiliki arti imbas prospektif dari seorang yang mendapati kerawanan saat sebelum ditambal dapat besar sekali.

Microsoft mereferensikan semua pemakai TikTok di Android untuk mengambil program versus terkini selekasnya mungkin.

Lebih luas, Anda bisa membuat perlindungan diri Anda sendiri di periode kedepan dari eksplorasi sama dengan tidak mengeklik link yang tidak jelas.

Itu sebagai praktek yang bagus untuk menghindar aplikasi sampingan.

Selain informasi akun TikTok android rentan dibajak, baca juga: Pengen Sold Out? Turuti Tujuh Cara Berjualan di TikTok Shop Ini

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.