Kolaborasi Marquez, Aki Ajo Takjub

waktu baca 3 menit
Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez  

Aki Ajo Takjub, sulawesitoday sports – Aki Ajo, Bos Ajo Motorsport mengutarakan ketakjubannya saat pertama kalinya bekerja bersama dengan Marc Marquez. Ia mempunyai pertimbangan seperti pria dewasa.

Aki Ajo sebagai salah satu pemilik tim balap dikenal bertangan dingin dalam mendapati talenta besar bisa raih keberhasilan di kejuaraan dunia.

Satu diantaranya ialah Marquez mengawali kerjasama dengan Ajo Motorsport pada 2010 lalu. Itu sebagai tahun ketiga nya di kelas 125cc, musim ia raih titel juara dunia karena catatan 10 kemenangan.

Ajo juga mengutarakan, bagaimana dia waktu itu demikian berkesan atas sikap dan personalitas diperlihatkan Marquez saat kedua nya sama-sama diskusi.

Bahkan juga, pria berumur 52 tahun itu akui banyak belajar hal dari Marquez muda dan kerap berbagi penilaian keduanya.

Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez  
Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez

“Marc masih muda saat kami mulai kerja bersama, bahkan juga ia tidak mempunyai semua gigi dewasanya! Dengannya, saya menyaksikan semua dengan cepat sekali. Hal pertama kali yang saya saksikan saat saya duduk dengannya ialah ia demikian tenang hingga Anda berasa seolah tengah bekerja dengan seorang pria berumur 35 atau 40 tahun. Ia benar-benar pintar, eksper, dan rendah hati.

Selain berita Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez, baca juga: Gagal Penuhi Target Tim, Darryn Binder Turun ke Moto2?

“Ia buka lebar-lebar mata saya dan saya banyak belajar hal darinya. Bila ia belajar suatu hal dari saya, ia harus memperlihatkan emosinya untuk melepaskan diri. Saat Anda berasa ingin menangis, karena itu Anda perlu menangis, kemudian bebas dan siap untuk konsentrasi kembali.”

Aki Ajo lalu menerangkan jika pekerjaannya lumayan berat dalam menuntun bakat muda menjadi seorang rider muda supaya jadi lebih baik.Pengalaman yang dipunyainya saat jadi seorang rider dipercaya menjadi satu diantara hal paling penting untuk membuat mentalitas pembalap binaannya.

“Saya anggap beberapa rider saya menghargai saya, tapi terkadang mereka menertawai pernyataan saya, mengatakan, ’Balapan itu gampang saat Anda membuat mudah’,” ucap Aki Ajo.

Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez  
Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez

Ia mengatakan, tugasnya saat ini mayoritas mengenai komersil, terlibat perbincangan dengan beberapa jaringan, sponsor dan partner. Tetapi, tanpa disangsikan sisi paling bahagia bekerja dengan beberapa pembalapnya.

“Saya coba mengajarkan pembalap saya, walau saya tidak percaya saya dapat lakukan sisi psikis dari balap tersebut.Saya coba mengajarkan mereka hal yang sudah saya kerjakan, dan belajar pada mereka untuk pahami titik kurangnya,” pungkasnya (fkr)

Selain berita Aki Ajo Takjub Pertama Kali Kolaborasi Bersama Marquez, baca juga: Quartararo Sempat Keluhkan Kecepatan Yamaha YZR-M1 Awal Musim

Leave a Reply

Your email address will not be published.