Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Yamaha Yakin Sang Ahli Luca Marmorini Bisa Tangani Masalah Mesin

waktu baca 2 menit
Yamaha Yakin Ahli Mesin Luca Marmorini Bisa Tangani Masalah Mesin

Ahli mesin Luca Marmorini, sulawesitoday sports – Tim pabrikan Yamaha yakin jika ahli mesin Luca Marmorini bisa tangani masalah mesin.

Yamaha target pencapaian tinggi, kehadiran Marmorini di tim garpu tala itu bakal mampu merealisasikan proyek pembenahan masalah menahun dari tenaga mesin YZR-M1, di MotoGP 2023.

Ada peran Toyota dalam perekrutan Marmorini ke Yamaha. Pasalnya, kedua pabrikan besar Jepang itu punya beberapa kesepakatan.

“Keinginannya, tidak cuma mengenai kolaborasi baru ini, tapi langkah berpikiran mereka yang ada di Jepang kemungkinan berbeda,” ungkap Tim Manajer Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, saat konferensi pers di TT Sirkuit Assen, Belanda bulan akhir kemarin.

Mereka kata Meregalli, selalu bekerja secara intern. Tetapi saat ini mereka mulai lebih berpikir terbuka dan konsentrasi pada kenaikan motor dan hasil.

“Pasti saya berharap untuk menyaksikan beberapa dari hasil kerjasama baru ini. Kemungkinan di akhir musim, Saya senang. Saya benar-benar optimis,” ucapnya.

Selain berita ahli mesin Luca Marmorini, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

Yamaha Yakin Ahli Mesin Luca Marmorini Bisa Tangani Masalah Mesin
Yamaha Yakin Ahli Mesin Luca Marmorini Bisa Tangani Masalah Mesin

Dia menyebutkan figur Luca Marmorini, pakar mesin yang sempat bekerja untuk Ferrari dan Toyota di Formula 1, sanggup bicara banyak.

Dalam usaha menangani minimnya tenaga YZR-M1, pabrikasi garpu tala sah membawa Marmorini. Menjadi rahasia, kuda besi punya tim Iwata ketinggalan jauh dari beberapa pesaing dalam soal top-speed.

Janji akan serius mengatur masalah power motor itu yang pada akhirnya membuat Fabio Quartararo mau mengikat kontrak baru memiliki durasi 2 tahun, atau persisnya sampai musim akhir MotoGP 2024.

Marmorini, yang mainkan peranan besar dalam peningkatan Aprilia RS-GP, resmi bekerjasama dengan Yamaha. Mekanik hebat asal Italia pada zaman 1990-an sampai awalnya 2000-an itu akan menolong peningkatan M1.

Dengan turunkan dua motor, karena RNF Racing putuskan pindah ke Aprilia, dipercaya akan merepotkan Yamaha untuk kumpulkan data dan meningkatkan M1. Marmorini juga diharap dapat menambal kekurangan.

Kisah hidupnya dalam balap jet darat tidak perlu disangsikan kembali. Mulai tergabung dengan Ferrari pada 1990 lalu, ia bertahan sampai 1999. Kemudian, perkuat Toyota untuk penyiapan masuk ke Formula 1. (rf)

Selain berita ahli mesin Luca Marmorini, baca juga: Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

Leave a Reply

Your email address will not be published.