Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Agen46 dan Agen BRIlink di Parigi Moutong Jadi Korban Hipnotis

waktu baca 2 menit
Agen46 dan Agen BRIlink di Parigi Moutong Jadi Korban Hipnotis

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Agen46 dan Agen BRIlink di Parigi Moutong jadi korban hipnotis oknum tidak bertanggungjawab.

Oknum itu menjalankan modusnya dengan meminta operator agen untuk terlebih dahulu mentransfer sejumlah uang ke salah satu rekening.

Usai tertransfer, barulah oknum itu memberikan sejumlah uang pecahan kecil agak kusam ke operator.

Uang kusam itu untuk mengalihkan perhatian operator. Setelah diberikan, dengan alasan tergesa-gesa oknum langsung pergi meninggalkan agen.

Dengan modus dari oknum itu, banyak agen BRIlink tertipu.

Awaludin, salah seorang agen BRIlink di dalam Kota Parigi menceritakan, diduga uang milik agen terkuras dari modus hipnotis itu

“Uang pecahan dua ribu rupiah yang lusuh itu terlihat seperti uang seratus ribu. Akhirnya, setelah di transfer pelaku langsung meninggalkan counter agen dengan alasan ada kepentingan mendadak,” tuturnya.

Kondisi ini kata dia, sudah marak terjadi dan kemungkinan korbannya sudah ada dari wilayah pantai timur.

Ia menyebut, ada agen BRIlink asal Desa Pelawa yang hamper menjadi korban hipnotis untung ada anak korban yang melihat kejadian itu sehingga aksi hipnotis gagal.

Selain berita Agen46 dan Agen BRIlink di Parigi Moutong Jadi Korban Hipnotis, baca juga: Polda Sulawesi Tengah Musnahkan 29 Kg Sabu Selundupan dari Malaysia

Sementara itu, salah seorang pegawai BNI46 Parigi Moutong menghimbau kepada seluruh agen46 untuk selalu waspada.

“Hitung uangnya terlebih dahulu, agen jangan langsung transfer kalau belum menghitung uangnya,” imbaunya.

Tahapan transaksi harus dipahami dengan baik oleh agen agar tidak menjadi korban penipuan atau hipnotis seperti yang diisukan terjadi pada sejumlah agen BRIlink.

Agen BRIlink dan agen46 yang melayani jasa transfer maupun penarikan pada sejumlah daerah di Parigi moutong dihimbau untuk berhati-hati dalam melayani transaksi.

Sehubungan dengan adanya sejumlah kejadian agen BRI link yang tertipu dengan sejumlah modus oleh oknum tidak bertanggung jawab. (**)

Selain berita Agen46 dan Agen BRIlink di Parigi Moutong Jadi Korban Hipnotis, baca juga: 3071 NIP CPNS dan PPPK di Sulawesi Tengah Telah Terbit

Leave a Reply

Your email address will not be published.