Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

28 Januari Memperingati Hari Apa Saja di Tahun 2023?

waktu baca 5 menit
28 januari memperingati hari apa, (Foto: behnam norouzi/unsplash)

28 Januari memperingati hari apa, ragam sulawesitoday – 28 Januari 2023 adalah tiga hari mendekati penggantian bulan. Tetapi saat sebelum kita masuk di bulan setelah itu, apa kamu sudah mengetahui mengenai riwayat ditanggal 28 Januari Memperingati Hari Apa?

Jika belum, apa kamu tidak ingin tahu akan isi riwayat di dalamnya. Yang siapa tahu sejauh ini kamu cari mengenai beberapa peringatan ini.

Serta tidak cuma hanya itu, pada kesempatan ini tidak sekedar hanya share pengetahuan hari peringatan besar.

Tapi riwayat apa yang ada di dalam tanggal ini. Yuk baca secara lengkap berikut ini.

28 Januari Memperingati Hari Pancake Blueberry (Amerika Serikat)

Pancake memang lah nikmat dan sebagai salah satunya sajian manis yang hingga kini masih terkenal. Bukan tanpa ada alasan sajian ini lebih banyak disukai pencinta kue, karena dipandang mempunyai cita-rasa yang unik.

Tapi selain rasanya yang nikmat, kamu sudah mengetahui belum jika sebetulnya ada loh informasi mengenai hari peringatan pada sajian ini. Yang di mana sajian ini dirayakan di tanggal 28 Januari di tiap tahunnya.

Riwayat Hari Pancake Blueberry Nasional Amerika Serikat. Sajian ini sebagai salah satunya makanan paling tua sepanjang dunia. Orang Yunani dan romawi kuno telah membuat pancake blueberry dari dulu.

Warga diamerika yang menyukai sajian ini dan rayakan hari peringatannya mempunyai acara khusus. Acara itu umumnya di isi dengan melangsungkan festival pancake.

Kemudian mereka membuat suatu organisasi yang di mana dalam masalah ini lakukan kegiatan amal. Seperti memberi pancake ke siapa saja yang mereka jumpai dan homeless yang lain.

28 Januari Memperingati Hari International Reducing CO2 Emissions Day

International Reducing CO2 Emissions Day atau Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional. Peringatan 28 Januari Memperingati Hari Apa yang ini bukan peringatan yang diselenggarakan pada satu atau dua daerah saja.

Tetapi dirayakan secara internasional, dan negara mana saja memiliki hak yang serupa untuk rayakan hari perayaan satu ini. Karena hari pengurangan emisi co2 dirayakan di tanggal 28 januari di tiap tahunnya.

Seperti kita kenali pemanasan global benar-benar sangat punya pengaruh untuk kesehatan dunia. Dan punya pengaruh pada kelangsungan oksigen yang ada di dunia.

Maksud dibuatnya hari peringatan ini pun tidak lepas dari usaha untuk tingkatkan kesadaran warga. Akan emisi yang terjadi di dunia sekarang ini yang paling jatuhkan kualitas udara yang ada didepan bumi.

Banyak negara yang memberikan dukungan ada peringatan yang ini, seperti amerika, inggris, jepang, dan ada banyak yang lain. Kamu yang diindonesia memiliki hak yang sama dalam merayakannya.

Dan kamu dapat lakukan banyak langkah agar bisa berperan serta dalam visi pada peringatannya. Dapat dengan kurangi memakai kendaraan berbahan bakar minyak atau yang lain.

Karena hal ini jadi perhatian tambahan ke pemerintahan untuk memerhatikan dari sisi industri. Atau pabrik pabrik yang terus-terusan keluarkan emisi itu.

Jadi bagaimana guys, kalian sudah mengetahui kan saat ini tanggal 28 januari memperingati hari apa . Maka kamu tidak kebingungan lagi mengenainya.

28 Januari Memperingati Hari Apa – Lihat Riwayat Yang Terjadi Ditanggal Ini!

Sebetulnya masih banyak lagi peringatan yang ada di tanggal yang ini. Seperti hari lego nasional, hari dokter anak nasional, dan ada banyak kembali yang lain. Tetapi itu cuma secara nasional diwilayah tertentu saja.

Jadi selain 28 Januari memperingati hari apa, kami akan memberi beberapa riwayat dari beragam negara yang ada di dunia. Yuk baca secara lengkap di bawah ini!

28 Januari 2011 Pergerakan Dimesir

Di tanggal 28 januari 2011 informasi internasional sempat ramai karena ada informasi yang tiba dari mesir. Karena ada sekitaran satu juta orang pembela demokerasi turun ke jalan.

28 Januari 2010 Pembunuhan Presiden Bangladesh

lima orang pembunuh Presiden Bangladesh Skeikh Mujibur Rahman diamankan dan diolah. Kelima orang itu sudah lakukan kekeliruan yang lumayan besar dengan demikian mereka dijatuhi hukuman dengan digantung.

28 Januari 2006 Petaka Musim Salju

Atap satu diantara gedung atau bangunan tempat Katowice Internasional Fair. Yang ada didaerah Chorzo.Katowice, Polandia, roboh karena keberatan salju yang ada diatasnya.

Dalam peristiwa 28 Januari Memperingati Hari Apa itu atap bangunan yang ambruk berkenaan jumlahnya orang di dalamnya. Hingga disampaikan ada sekitaran 65 orang wafat. Dan lebih dari 170 orang yang lain alami cedera luka.

28 Januari 2002 Boeing 727-100 TAME

Sebuah pesawat Boeing 727-100 TAME dengan nomor penerbangan 120. Alami kecelakaan dengan jatuh dipegunungan Andes di Kolombia Selatan. Dalam peristiwa kecelakan pesawat itu disampaikan ada sekitaran 92 orang wafat.

28 Januari 1998 Hari Raya di Indonesia

Riwayat mengenai solidaritas antara umat beragama dan toleran diindonesia sudah lama dibendung oleh warga. Sama dalam peristiwa sangat jarang yang ini di mana tahun baru imlek 2549 (Shio Macan) dirayakan 2 hari mendekati idul fitri.

28 Januari 1998 Penyekapan di Filipina

Di tanggal 28 Januari 1998 pasukan membawa senjata menahan minimal ada 400 anak anak dan guru yang ada di sekolah. Peristiwa 28 Januari Memperingati Hari Apa itu berjalan sepanjang beberapa saat di sebuah SMP di Manila, Filipina.

28 Januari 1986 Pesawat Meletus

Sebuah pesawat ulangi alik Challenger yang disebut wahana antariksa punya amerika serikat. Yang di mana seringkali dipakai dalam visi luar angkasa berawak.

Tetapi informasi haru sempat terjadi dalam sejarahnya, yang di mana challenger salah satunya pesawat ulangi alik meledak. Peristiwa itu sekejap seusai tinggal landas dan tewaskan minimal ada tujuh orang di dalamnya.

28 Januari 1984 Badai Tropis Domoina

Badai Tropis sempat terjadi di mozambik selatan. Yang di mana pada peristiwa itu banyak makan korban jiwa. Tercatat pada situs informasi internasional pada waktu itu ada 214 orang wafat.

Badai itu mengakibatkan musibah longsor dan banjir, dan sebagai terberat dalam riwayat negeri itu.

28 Januari 1980 USCGC Blackthorn

Sebuah kapal penjaga pantai AS USCGC Blackthorn bertubrukan dengan kapal tanker capricorn saat tinggalkan Tampa, florida. Peristiwa 28 Januari Memperingati Hari Apa itu mengakibatkan kapal kebalik dan tewaskan 23 awak kapal coast guard.

28 Januari 1939 Rekor Dunia

Riwayat Rekor Dunia pernah terdaftar di tanggal yang ini. Di mana itu sebuah kecepatan didarat jalan umum. Rekor itu dipecahkan oleh Rudolf Caracciola.

Yang dipakai Rudolf pada 28 Januari Memperingati Hari Apa waktu itu ialah sebuah mobil, yang disebut produk Mercedes-Benz W195. Dia sukses mencatatkan rekor dunia yaitu dengan kecepatan 432,7 km/jam (268,9 mph). (rhmn)

Selain artikel 28 Januari memperingati hari apa, simak juga: Resep Menu Sarapan Pagi, Sehat Untuk Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *