Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

18 Pengurus FKUB Parigi Moutong 2022-2027 Resmi Dilantik

waktu baca 3 menit
18 Pengurus FKUB Parigi Moutong 2022-2027 Resmi Dilantik

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai mengangkat dan kukuhkan sekitar 18 Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Parigi Moutong periode bakti 2022-2027.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong saya ucapkan selamat untuk dilantiknya saudara saudara Sebagai Pengurus Komunitas Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Parigi Moutong. Mudah-mudahan dengan terciptanya Pengurus yang baru bisa percepat jalannya roda organisasi sekalian menambahkan efektivitas kerja beberapa pengurus dalam memikul amanah mulia yakni Jaga Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Parigi Moutong,” ungkapkan Wabup, saat pengukuhan di ruang pertemuan lantai II kantor Kementerian Agama Parigi Moutong, Selasa 14 Maret 2022.

Wabup mengharap supaya pengurus FKUB yang baru untuk selalu Bekerjasama dengan pengurus FKUB yang lama supaya Misi dan Visi dibuatnya organisasi ada pada lajur sama sesuai cita cita organisasi.

“Salah satunya arah dibuatnya komunitas ini sebagai tempat kerukunan antara Umat beragama dan berperanan sebagai Partner konsultatif untuk Pemerintahan Wilayah dalam memberi Referensi peraturan ke kepala Wilayah berkaitan dengan ke kondusifan kerukunan umat beragama,” ucapnya.

Wabup menambah ada empat hal fundamental harus dilaksanakan Komunitas FKUB, pertama kali dalam melakukan dan putuskan peraturan harus dimengerti.

Ke-2 kelembagaan yang maknanya elemen unsur yang ada pada tubuh FKUB harus terang dan tersusun rapi.

Ke-3 buat rasa kebersama-samaan dan selalu berbicara dengan organisasi lain, dan ke-4 kebersinambungan yang maknanya keadaan yang sudah terbentuk sejauh ini harus bisa terawat sampai nantinya.

Sebagai Organisasi yang Mandiri sekiranya FKUB berperanan dengan aktif dalam membuat Perubahan Bangsa dan Negara khususnya di Kabupaten Parigi Moutong dan jadi sarana Bersilahturahmi antara sama-sama umat beragama.

“Saya mengharap organisasi FKUB bersama sama Pemerintahan Wilayah jadi perekat antara umat beragama di Wilayah ini,” katanya.

Selain berita 18 Pengurus FKUB Parigi Moutong 2022-2027 Resmi Dilantik, baca juga: Sekda: DWP Parimo Harus Menjadi Organisasi Profesional

Adapun Susunan Pengurusan FKUB yang dikukuhkan ialah:

  1. H Abd Radjab Pokay SE MM, Sebagai Ketua FKUB yang baru
  2. Drs Jasirus Panjaitan, Sebagai Wakil Ketua I
  3. I Gusti Ngurah Mayun, Sebagai Wakil Ketua II
  4. H Marzuk Hululo SE MSi, Sebagai Sekretaris
  5. Drs H Mappiase, Sebagai Wakil Sekretaris
  6. Irawati Ntosa, Sebagai Bendahara
  7. Drs H Harus Kandungan, Sebagai Anggota
  8. Hasnin Lagago, Sebagai Anggota
  9. Umi Masruroh S Hi MHi , Sebagai Anggota
  10. Drs Ma’ruf Husain, Sebagai Anggota
  11. Asni SPd, Sebagai Anggota
  12. Hi Alimuddin, Sebagai Anggota
  13. Munawar S Sos, Sebagai Anggota
  14. Ludia P STH, Sebagai Anggota
  15. I Made Arka S Ag, Sebagai Anggota
  16. Pdt Edward Plangita STH, Sebagai Anggota
  17. Made Bandesa SPd MM, Sebagai Anggota
  18. I Putu Sumedana, Sebagai Anggota,

Ini beberapa tugas pokok dan fungsi FKUB:

Komunitas kerukunan umat beragama mempunyai pekerjaan dan peranan, lakukan diskusi dengan pemuka agama dan figur warga, memuat inspirasi organisasi masyarakat keagamaan dan inspirasi warga, salurkan inspirasi organisasi masyarakat keagamaan dan warga berbentuk referensi sebagai bahan peraturan gubernur, lakukan publikasi ketentuan perundang-undangan dan peraturan di bagian keagamaan yang terkait dengan kerukunan umat beragama dan pendayagunaan warga. (**/Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita 18 Pengurus FKUB Parigi Moutong 2022-2027 Resmi Dilantik, baca juga: Anggota DPRD Parimo Tidak Hadiri Paripurna, BK Akan Surati DPC

Leave a Reply

Your email address will not be published.