Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

112 Peserta TROI Seri Pertama Paralayang Tiba di Parigi Moutong

waktu baca 3 menit
112 Peserta TROI Seri Pertama Paralayang Tiba di Parigi Moutong

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com 112 Peserta TROI seri pertama paralayang telah tiba di Lolaro Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 17 Maret 2022.

Kelompok yang ikuti acara Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup 2022 itu sekitar 112 orang diangkut dengan memakai pesawat Hercules punya TNI AU.

Dan 7 orang yang lain sebagai beberapa pimpinan Tinggi di TNI AU memakai pesawat Airlines dan landing di Lapangan terbang Mutiara Sis Aljufrie Palu. Hingga keseluruhan kelompok 119 orang.

Sesampainya di Lapangan terbang, Kelompok dijemput Pemda Parigi Moutong lebih kurang 12 kendaraan beroda 4 ke arah Lolaro Tinombo.

Sampai di Timombo sekitar 119 orang itu dilaksanakan pengecekan kesehatan Covid- 19 di Puskesmas Tinombo yang seterusnya ke arah tempat tinggal Bupati Parigi Moutong di Lolaro.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu sanbut secara baik kehadiran Kelompok yang dipegang langsung Kapuspotdirga (Marsma TNI Fajar Adriyanto MBA MSi)(HAN), ditemani Dirbidordirga (Kolonel Tek Febrianto), Dirbidbakti (Kolonel Kes Wesly Sirait), Kaprogar (Letkol Adm Masjono), Mayor Lek Didik, Pratu Rizky dan Elzar Sukendro.

“Selamat tiba di Lolaro Tinombo Parigi Moutong,” sambut Bupati Samsurizal Tombolotutu.

Selain berita 112 Peserta TROI Seri Pertama Paralayang Tiba di Parigi Moutong, baca juga: 200 Peserta Akan Ikut Seri Pertama Paralayang Parigi Moutong

HUT TNI AU KE- 76 Akan Meriahkan TROI seri 1 Paralayang di Parigi Moutong

Sebelumnya, Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-76 akan meriahkan aktivitas TROI Seri 1 Paralayang Sulawesi Tengah di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong 18 – 20 Maret 2022.

Aktivitas Paralayang di Tinombo didukung penuh oleh Liga Aero Sport Indonesia (FASI) pusat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng dan KONI Parigi Moutong, TNI AU, Pemda Parigi Moutong dan FASI Parigi Moutong.

Aktivitas Paralayang di Tinombo dengan jargon “Terbang Saat sebelum Menyelam” Itu memiliki spot atau tempat Paralayang yang vital dan prospektif.

Bagaimana tidak, tempat Paralayang di Lolaro Tinombo pernah seringkali dikerjakan aktivitas eksperimen terbang layang baik tingkat Kabupaten atau Propinsi paling akhir dikerjakan aktivitas open kejuaraan KTM Paralayang Gubernur Cup Sulteng tahun 2021.

Tempat Take Off dari ketinggian lebih kurang 300 mtr. dan Leanding disamping pekarangan dengan panjang lebih kurang 150 mtr. samping utara Pantai Lolaro itu sudah dianggap oleh Atlet Paragliding yang berusaha untuk latihan atau berlaga dan ingin memperoleh kesan terbang hebat.

“Di daerah ini berpotensi untuk aktivitas Diving/menyelam. Satu gabungan dua olahraga untuk rekreasi alam dan rekreasi bawah laut,” sebutkan Ketua FASI Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe SSos MAP, Kamis 10 Maret 2022.

TROI Seri 1 Paralayang Sulteng Akan Disemarakkan Penerbang The Master

TROI Seri 1 Paralayang Sulawesi tengah akan diadakan dalam kurun waktu dekat 18 – 20 Maret 2022 di Lolaro Tinombo Kabupaten Parigi Moutong.

Aktivitas itu disemarakkan beberapa The Master Paralayang andal di beberapa kelompok yang diperlombakan.

Adapun kelompok Paralayang yang diperlombakan ialah kelompok Pi. KTM Yunior, kelompok Pa. KTM Yunior, kelompok umum TNI/Polri, kelompok umum The Master dan kelompok umum Tandem.

“Kita harap aktivitas TRIO 1 di bukit Lolaro Tinombo berjalan sukses, aman dan lancar dan didukung oleh cuaca yang bagus,” sebutkan Ketua Liga Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe, beberapa lalu. (**/Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita 112 Peserta TROI Seri Pertama Paralayang Tiba di Parigi Moutong, baca juga: Spot Wisata Paralayang di Indonesia Wajib Masuk dalam Agendamu

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.