Ini 11 Cara FYP di TikTok, Siap-siap Viral

waktu baca 4 menit
Ini 11 Cara FYP di TikTok, Siap-siap Viral

11 Cara FYP di TikTok, ragam sulawesitoday Sejak awalnya wabah, TikTok menjadi satu diantara Media sosial (Medsos) yang tingkat pemakainya melonjak. Basis ini bak surga, sebab hanya dengan video pendek berperan sebagai pelepas capek hampir semua orang.

Nah Sekarang, keberadaan Tiktok bukan hanya untuk dimanfaatkan secara individual saja, tapi influencer bahkan perusahaan besar. Mereka berlomba untuk selalu memperbarui konten untuk memikat konsumen atau followers sebagai upaya memasarkan produk dan jasa.

Aplikasi TikTok tidak seperti Medsos lainnya, tiktok sendiri mempunyai algoritma. Sehingga, jila kamu ingin kontenmu disaksikan lebih banyak orang, maka kontenmu wajib masuk ke situs For You Page atau FYP TikTok lebih dulu.

Berikut ini Panduan dan Cara supaya Tiktokmu masuk FYP

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Tidak Berpatokan Jumlah Banyak Video

Mengupload video banyak – banyak yang sebetulnya tidak begitu perlu. Karena, Banyak kok, video yang masuk FYP di mana akunnya cuma mempunyai sedikit video. Hanya saja kamu perlu mengganti pola pikir yang kontenmu bisa dipastikan menarik bagi pengguna lainnya.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Buatlah Konten Berkualitas

Tidak boleh cuma terdiam dengan angka pemirsa, kamu juga harus membuat konten yang berkualitas supaya kontenmu FYP. Jauhi mengupload video dengan kualitas gambar rendah atau kabur. Melakukan eksperimen lah dengan filter atau tehnik peralihan supaya video kontenmu lebih unik dan memikat buat dilihat.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Buat Video Berdurasi Pendek

Karena TikTok sebagai basis video pendek, makanya pemakai semakin lebih tertarik sama video yang memiliki durasi kurang dari 1 menit. Walaupun sekarang kamu dapat mengupload dengan durasi waktu yang bermacam, kemungkinan untuk seorang tidak melihat sebuah konten hingga sampai akhir bila memiliki durasi terlampau panjang.

Kamu dapat menambah elemen menarik di awalnya video supaya pemirsa tergerak untuk memerhatikan video sampai usai. Upayakan untuk membuat konten yang memiliki durasi di antara 15-30 detik.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Pakai Sound Lebih Terkenal

Sama dengan hashtag, pemakaian sound atau lagu yang viral dapat menolong kontenmu disaksikan oleh lebih banyak orang. Kamu dapat cari sound yang viral di menu “Discover” atau memakai sound yang sering dipakai di content upload follower kamu.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Gunakan Sound yang Follower Sukai

Bila kamu memakai account TikTok Pro (gratis) dan mempunyai 100 follower, kamu dapat memperoleh analytics mengenai penganut kamu, dan sounds yang ada di video yang mereka saksikan sepanjang satu pekan terakhir.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Gunakan Hashtag dengan Pas

Beberapa orang yang menduga #ForYou, #FYP dan lain-lain akan membesarkan angka pemirsa. Tetapi, cara itu belum pasti efisien untuk satu content trending di TikTok.

Cara yang pas dengan memakai hashtag yang berkaitan atau sesuai content. Jauhi memakai hashtag yang terlalu berlebih dan tidak sesuai isi pada kontenmu. Disamping itu, kamu bisa juga memakai hashtag yang viral atau mengombinasikan antara hashtag yang terkenal dan yang kurang terkenal.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Turuti Trend Terbaru

Kamu perlu memerhatikan, trend apa sich yang naik terakhir? Bagaimana cara tahunya? Kamu dapat saksikan saja di For You Page kamu sendiri.

Bila satu challenge ada di FYP kamu berulang-kali, kemungkinan kamu dapat mencoba untuk turut berperan serta!

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Berhubungan dengan Follower

Berhubungan dengan follower seperti memberikan like, atau membalasnya comments bisa tingkatkan engagement kamu.

Pada akhirannya, engagement yang bagus akan berperanan untuk menolong video kamu masuk ke FYP.

  1. 11 Cara FYP di TikTok, Bangun Ajakan

Taktik lain dalam membuat tiktok dapat dilirik selalu menuliskan pertanyaan di caption video kamu. Pertanyaan diantaranya ajakan bagi orang untuk ikut mengomentari dan berhubungan dengan konten.

Komentar dalam kontenmu dapat menolong sebuah video masuk ke FYP, lho. Karena, hal ini sebagai signal baik oleh algoritma.

  1. Cara FYP di TikTok, Pakai Keterangan di Video Menarik

Selain durasi video yang pendek, pemakaian keterangan yang pendek dan menarik akan menolong kontenmu untuk FYP. Cuma di dalam 150 kata kamu harus berpikiran bagaimana pesan yang kamu pengin menyampaikan dan hashtag yang ingin kamu pakai bergabung.

Trick-nya ialah memakai kalimat pendek atau singkat padat dan jelas serta bermakna yang dapat menggerakkan perhatian pemirsa untuk memperhatikan kontenmu. Bila perlu, mampu memacu pembicaraan di kolom komentar.

  1. Cara FYP di TikTok, Upload Konten Saat Waktu Tepat

Bila kamu telah membuat konten yang memikat, karena itu waktu penguploadan-nya juga perlu diperhatikan, yang hendak ditentukan apa kontenmu FYP atau mungkin tidak. Triknya ialah mengupload Konten saat follower atau pemakai sangat aktif di TikTok. Untuk ketahui kapan beberapa follower terbanyak online, kamu dapat menyaksikan lewat performnce account di TikTok Pro Akun.

Kamu bisa juga memercayakan waktu tepat Medsos pada umumnya. Unggahlah content di antara waktu jam kerja istirahat di antara jam 12.00 sampai 13.00 siang dan waktu pulang kerja sekitaran jam 16.00 atau 17.00 sore.

Itulah trik dan tips supaya content kamu dapat masuk di situs FYP TikTok. Selainnya content yang melipur, janganlah lupa untuk menciptakan content yang mendidik, ya. (WS)

Selainnya artikel 11 Cara FYP di TikTok, baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop Secara Mudah

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *