Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

10 Lokasi Wisata Hits dan Rekomendasi di Medan

waktu baca 5 menit

Wisata Hits di Medan, ragam sulawesitoday Sumatera Utara, Medan dikenal dengan Budayanya yang kental, karena di sana ada beragam etnis. Terlepas dari itu, Kota Medan dikenal juga dengan Tempat wisatanya yang selalu menjadi tujuan pelancong.

Yang paling populer itu tidak lain ya Danau Toba. Namun, selain itu masih ada banyak lagi yang hits dan lebih rekomendasi mungkin bisa sahabat datangi. Mungkin lagi punya duit lebih di Libur akhir tahun ini, serta berniat berkunjung ke Wisata Kota Medan, baca daftarnya di bawah ini:

 

  1. Air Terjun Efrata

Masih di teritori Samosir, ada tempat jalanan di Medan yang paling terkenal dan jadi incaran pelancong, yakni namanya Air Terjun Efrata. Sebetulnya air terjun ini telah ada lama, tetapi baru ini viral di kelompok pelancong. Air terjun ini benar-benar pas dijadikan tujuan berliburmu. Pemandangan alamnya bagus, dan keadaannya bersih terurus.

Lokasi: Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

 

  1. Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso cukup terkenal tahun ini. Air terjun ini lokasinya tidak berjauhan dari Danau Toba. Selainnya tawarkan pemandangan air terjun yang menganakemaskan mata dan situasi nyaman, kamu bisa juga nikmati panorama Danau Toba dari ketinggian. Untuk kamu yang hoby berpetualang, Air Terjun Sipiso Piso bisa saja opsi pas untuk dikunjungi saat hari liburan.

Lokasi: Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo.

 

  1. Permandian Bah Damanik

Berikut pemandian di kolam alami dengan sumber air jernih. Pemandian ini ada di Simalungun, lokasinya tidak jauh dari Siantar. Fofo-fotonya telah banyak yang tersebar di sosial media, karena pemandian ini mempunyai panorama alam yang sangatlah baik.

Di sana kamu dapat rasakan kesan segarnya air sumber alam yang jernih. Ada sewa ban pelampung untuk santai dengan mengapung. Untuk kamu yang suka dengan keelokan alam, karena itu direferensikan berkunjung tempat ini.

Lokasi: Ambarisan, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

 

  1. Air Terjun Tonduhan

Masih di Simalungun, ada tempat rileks di Medan dengan nuasana alam yang cantik. Namanya Air Terjun Tonduhan. Kemungkinan kamu tidak pernah dengar ada wisata alam ini, tetapi sebenarnya lumrah, karena air terjun ini memanglah belum demikian terpampang.

Tetapi, sekarang Air Terjun Tandohan terkenal dan menjadi satu diantara tujuan berlibur yang asyik untuk pelancong Sumatera Utara. Air terjunnya benar-benar eksotik, disokong dengan pemandangan alam sekitaran yang hijau dan alami.

Lokasi: Buntet Code, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

 

  1. Bukit Holbung

Dari Medan ke arah Pulau Samosir. Di Samosir ada sebuah bukit yang paling cantik dan sedang hits. Namanya ialah Bukit Holbung. Panoramanya makin keren karena di sebelahnya terlihat sanau Toba yang eksotik.

Gabungan panorama yang elok itu jadi landscape yang kece sekali untuk keperluan photografi. Jika kamu menyenangi aktivitas swafoto, pasti tempat semacam ini betul-betul spesial. Ditambahkan lagi situasinya yang nyaman, udara udaranya juga sejuk.

Lokasi: Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

 

  1. Sinabung Hill Resort

Bertandang ke Sumatera Utara makin asyik bila kamu singgah di Sinabung Hill Resor. Sebuah tempat bermalam dan santai di kota Medan. Tempat ini benar-benar terkenal sesudah beberapa fotonya diupload di sosial media. Resor ini mempunyai pemandangan yang baik, taman yang cantik dan teratur rapi, dan kolam renang yang dapat dicicipi kesegarannya. Nach, jika kamu mencari taman rekreasi Medan, nampaknya ini bisa saja opsi.

Lokasi: Jl. Kolam Renang, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

 

  1. Bukit Cantik Simarjarunjung

Kembali mencari tempat rekreasi di Medan? Jika iya, kamu dapat ke Bukit Cantik Simarjarunjung. Tempat rekreasi ini sempat trending beberapa lalu dan jadi incaran pelancong. Karena daya tarik keelokan yang terhidang di situ betul-betul menakjubkan. Pemandangan Danau Toba yang eksotik terlihat demikian menganakemaskan mata. Belum juga bermacam spot photo yang ada makin memberikan dukungan untuk aktivitas swafoto.

Lokasi: Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

 

  1. Menara Pandang Tele

Berkunjung Danau Toba rasanya kurang komplet jika belum ke arah tempat rekreasi di kota Medan ini. Tempat ini sebagai spot photo yang ada di dekat Toba. Menara ini ada pada ketinggian, hingga kamu dapat menyaksikan panorama danau dan sekelilingnya.

Tempat hunting kece di Medan ini termasuk terkenal. Faktanya, banyak masyarakat Medan dan pelancong yang bersama-sama ke lokasi ini untuk berswafoto.

Lokasi: Turpuk Limbong, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

 

  1. Sunflower Garden

Sunflower Garden dapat disebut sebagai tempat aesthetic di Medan. Taman ini disanggupi bunga matahari yang dapat dipakai sebagai spot photo. Di sini, ada bermacam spot photo, seperti menara pandang mode perahu, jam dinding raksasa, sarang burung, sayap kupu-kupu, bunga matahari, dan lain-lain.

Karena itu, tidaklah aneh bila tempat photo di Medan yang sedang hits ini benar-benar dicintai kelompok muda-mudi yang hoby hunting dan selfie. Disamping itu, ongkos masuknya populer murah.

Lokasi: Jati Kesuma, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

 

  1. Hairos Waterpark

Jika kamu hoby bermain air atau berenang, karena itu ada salah satunya lokasi untuk berlibur di Medan yang harus didatangi. Nama tempatnya Hairos Waterpark. Tempat ini punyai bermacam sarana air yang asyik untuk dicicipi, dimulai dari water dancing fountain, wave pool, waterfall, water torpedo, water slide, lazy pool, sampai kiddy pool. Lokasi Hairos Waterpark ini ada di Deli Serdang, tetap terkenal bernama Hairos Waterpark Medan.

Lokasi: Jl. Let. Jend. Jamin Ginting Km. 14.5, Namo Simpur, Pancur Batu, Namo Simpur, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. (WS)

Selain artikel Ini 10 Lokasi Wisata Hits dan Rekomendasi di Medan, baca juga:Ini 10 Tempat Wisata Bisa Dikunjungi di Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *